Daihatsu Neo Retro – Hyundai Prophecy Jadi Special Exhibit Passenger Car GIIAS 2021

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 memasuki hari-hari terakhir penyelenggaraan di ICE, BSD City, Tangerang.  Malam nanti, Sabtu (20/11/2021) bakal diberikan penghargaan yang berlangsung secara online streaming.

Bakal disiarkan via YouTube GIIAS_ID pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, akan diberikan pemberian penghargaan untuk semua peserta. Acara ini bertajuk GIIAS 2021 The Sum Up.

Untuk kategori Special Exhibit Passenger Car, beberapa kandidat antara lain adalah Daihatsu Rocky Neo Retro, serta Hyundai Prophecy.

Baca Juga: Bertandang ke Booth AFL GIIAS 2021: The Angels Melangkah, Pengunjung Dapat Hadiah

Hyundai Propechy adalah mobil konsep Electric Vehicle (EV) dengan bahasa desain Sensuous Sportiness.  Mobil konsep satu ini mengadopsi teknologi berkendara otonom, dipadu konsep aerodinamika canggih. Untuk pengendaliannya, digunakan peranti operasi double joystick.

“Prophecy tidak mengikuti tren. Memberikan akses keindahan abadi yang akan bertahan dalam ujian waktu. Desain ikoniknya memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala yang lebih luas,” demikian pengantar dari Sang Yup Lee, Kepala Pusat Desain Global Hyundai sebagaimana dipetik dari situs Hyundai Global.

Desainnya mengikuti siluet ikonik dengan proporsi sempurna yang telah terinspirasi oleh desain aerodinamis.

Dengan memanfaatkan jarak sumbu roda yang diperpanjang dan overhang yang lebih pendek, para desainer Hyundai telah mencapai Ultimate Automotive Form.

Sedangkan arsitektur mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) baru muncul dari permukaan bodi dan volume murni dalam kombinasi dengan harmoni estetika dan fungsionalitas.

Baca Juga: Ada Test Ride Motor Listrik di GIIAS 2021, Begini Caranya Ikut Serta

Sedangkan Daihatsu Rocky Neo Retro adalah tunggangan SUV bergaya garang yang seru diajak kegiatan off-road.

Penampilan SUV konsep modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
Penampilan SUV konsep modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

“Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” jelas Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021,” tambahnya.

Berikut daftar lengkap Special Exhibit Passenger Car di GIIAS 2021:

  • BMW M4 Competition x KITH
  • Daihatsu Rocky Neo Retro
  • Honda SUV RS Concept
  • Hyundai Prophecy
  • Lexus LF-30
  • MG 5 GT
  • Nissan GT-R
  • Toyota E-Palette
  • Wuling GSEV

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *