26 Ribu Warga Belum Tervaksinasi Covid-19 di Kebayoran Lama Disisir

Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) menggenjot vaksinasi pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama. Dari target 266 ribu, ada 26 ribu warga di Kebayoran lama yang belum divaksinasi.
 
“Kami akan sisir terus karena sisa (warga) yang belum vaksin di Kebayoran Lama lumayan banyak, capaiannya baru 76 atau 78 persen,” kata Wali Kota Jaksel, Munjirin, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Lemigas, Jalan Raya Ciledug, Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel, Sabtu, 20 November 2021.
 
Dia menjelaskan penyisiran diiringi penyelenggaraan vaksinasi berkolaborasi dengan pihak swasta. Munjirin menyebut vaksinasi hari ini yang digelar bersama First Media merupakan implementasi kolaborasi demi meningkatkan capaian vaksinasi di Kebayoran Lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara itu, untuk wilayah Jaksel keseluruhan, capaian warga tervaksinasi sudah mencapai 82 persen. Camat Kebayoran Lama, Iwan Santoso, mengatakan vaksinasi mencapai 240 ribu warga dari target 266 ribu.
 
Kekurangan 20 persen atau sekitar 26 ribu warga yang belum divaksin diupayakan tervaksinasi pada akhir November. “Target saya akhir bulan ini selesai semua sehingga (semua) kelurahan (di Kebayoran Lama) sudah di zona hijau, yaitu di atas 80 persen,” ujar Iwan.
 
Baca: Hibah Vaksin Covid-19 Menunjukkan Perhatian Dunia ke Indonesia
 
Dia menyebut kelurahan yang capaian vaksinasinya belum 80 persen, yakni Kelurahan Cipulir (78 persen), Grogol Selatan (79 persen), dan Kebayoran Lama Utara (78,9 persen). “Tinggal sedikit lagi 80 persen untuk semua kelurahan di Kecamatan Kebayoran Lama,” kata Iwan.
 
Menurut Iwan, masih banyaknya jumlah warga di Kecamatan Kebayoran Lama yang belum divaksin sejatinya dipicu oleh pendataan yang belum diperbarui. Artinya, terdapat warga yang sudah pindah tetapi masih tercatat di wilayah Kebayoran Lama.
 
“Saat ini, sebenarnya sudah dilakukan pembersihan data tapi data yang diberikan ke kami sebagai target itu masih data yang warganya sudah tidak terdaftar di sini lagi,” kata dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *