TNI-Dinkes gencarkan serbuan vaksinasi warga Bovel Digoel Papua

Boven Digoel (ANTARA) – Prajurit TNI Kodim 1711/BVD bersama Dinas Kesehatan serta RSUD menggencarkan layanan serbuan vaksinasi COVID-19 untuk warga di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima, Jumar, mengatakan, dalam mendukung program pemerataan vaksinasi COVID-19 jajaran Kodim 1711/BVD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan aktif membantu dan mendampingi petugas kesehatan pada saat pelaksanaan vaksinasi beberapa titik di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Pendampingan ini kami laksanakan secara terus-menerus dengan harapan hadirnya Babinsa saat pelaksanaan vaksin memberikan daya tarik dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat perbatasan untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi,” ungkap Dandim.

Diakui Dandim, Babinsa juga memberikan arahan dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan serta pentingnya mengikuti program vaksinasi agar imun di tubuh kita meningkat sehingga kebal terhadap ancaman yang ditimbulkan virus corona.

Dandim 1711/BVD berharap upaya dan langkah kongkrit yang telah diambil ini tidak hanya didukung sebagian masyarakat saja akan tetapi semua warga yang ada di Kabupaten Boven Digoel.

“Dengan adanya sinergitas dari semua elemen masyarakat, Pemda, TNI Polri dan Instansi terkait lainnya, penyebaran virus ini cepat teratasi dan terselesaikan,”tegas Dandim.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *