Suzuki Urungkan Niat Isi Segmen Motor Trail, Apa Kabar DR 150?

Suara.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan sampai saat ini belum berminat untuk bermain di segmen trail 150cc. Walaupun seperti diketahui saat ini model itu cukup digandrungi konsumen baik untuk aktivitas on-road maupun off-road.

Motor trail belum ada. Kami belum ke arah sana,” ujar Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS di GIIAS 2021, ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Kendati demikian, Teuku Agha menyatakan tidak menutup peluang untuk menghadirkan produk trail 150cc. Pasalnya Suzuki juga memang sudah memiliki produk itu.

“Tapi kalau ada permintaan kami akan coba,” katanya.

Baca Juga: GIIAS 2021: Motor Bebek Makin Ditinggalkan, Ini Putusan Suzuki untuk Smash

Suzuki DR 150 dalam tampilan clean tanpa stripping dijumpai Suara.com [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki DR 150 , sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Seperti diketahui, sebenarnya sempat tersiar kabar bila Suzuki akan menghadirkan Suzuki DR 150 yang diproduksi Haojue Holding. Model ini adalah hasil kolaborasi antara Suzuki dengan Guangdong Automobile di China.

Di Negeri Tirai Bambu, Suzuki DR 150 dibekali mesin SOHC 2 valve berpendingin udara, satu silinder 4-tak, dengan kubikasi 149cc yang bertenaga 12,2 dk, pada putaran mesin 7.500 rpm.

Sementara torsinya mencapai 12,7 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda, dan sepeda motor dioperasikan menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *