Sinopsis dan Review Film Korea Mission: Possible (2021)

Wang Ailing, seorang agen BIN Hongkong dengan status pelatihan sengaja dikirim untuk tewas dalam sebuah misi. Dia diharuskan pergi ke Korea Selatan untuk mengusut kasus penyelundupan senjata ilegal.

Menggunakan nama Yoo Da Hee, secara tidak sengaja dia bekerjasama dengan detektif swasta yang tampak tidak kompeten bernama Woo Su Han. Siapa sangka di balik sikapnya yang konyol dan hanya mementingkan uang, Su Han punya latar belakang mengejutkan.

Bisakah Da Hee dan Su Han menyelesaikan misi yang dianggap berat bahkan oleh BIN sendiri? Sinopsis dan ulasan Mission: Possible (2021) berikut ini bisa kamu baca sebelum mencari tahu jawabannya dengan menonton filmnya secara langsung. Simak yuk!

Baca juga: 15 Drama Korea Bertema Detektif yang Sangat Menegangkan

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: februari 2021
  • Genre: Action, Comedy
  • Produksi: Merry Christmas Co. Ltd (Distributor)
  • Sutradara: Kim Hyung Joo
  • Pemeran: Lee Sun Bin, Kim Young Kwang, Oh Dae Hwan, Kim Tae Hoon

Kementerian Keamanan Tiongkok mengetahui adanya penyelundupan 500 pistol Tokarev ke Korea Utara. Mereka berusaha menggagalkannya tapi gagal. Pistol itu kini sudah ada di Korea Selatan.

Pihak Tiongkok mengutus salah satu peserta pelatihan wanita untuk membereskan urusan tersebut. Ketua Tim Chao (Choi Byung Mo) yang sudah lebih berpengalaman tak bisa menolak keputusan atasannya walau itu tak masuk akal.

Dia hanya bisa mendampingi dan mengarahkan peserta dengan nama samaran Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) tersebut selama berada di Korea Selatan. Chao bekerjasama dengan Agen BIN bernama Ama/Mirage/Shin Ki Roo (Kim Tae Hoon) yang kemudian menyewakan kantornya.

Kantor yang dimaksud rupanya dia sewa juga dari Woo Su Han (Kim Young Kwang), seorang detektif swasta yang sedang kesulitan uang. Sayang, belum sempat membuat kesepakatan Agen Ama mengalami kecelakaan saat menyelamatkan seekor anjing.

Su Han tidak mendapat kabar apa pun sampai pagi hari Yoo Da Hee datang ke tempatnya. Kesalahpahaman terjadi tapi melihat uang dalam jumlah besar, Su Han tak berniat meluruskannya. Da Hee menjelaskan misinya dan Su Han terkejut karena pekerjaan yang harus dia lakukan ternyata sesuatu yang serius.

Target mereka adalah Park Du Sik dari SI Chemical yang terlibat dalam penyelundupan senjata. Untuk memulai aksinya Da Hee akan memancing Du Sik agar mau berdansa tango dengannya sementara Su Han bertugas mengkloning ponsel pria itu.

Sayangnya ponsel Du Sik tak berhasil dikloning. Tak lama saat sedang menerima telepon dari seseorang, Du Sik tewas dibunuh secara diam-diam.

Su Han dan Da Hee diinterogasi polisi karena menurut orang-orang di sekitar mereka tampak mencurigakan. Sesaat setelah dipulangkan dari kantor polisi seorang detektif memerintahkan agar menyelidiki keduanya. Da Hee sangat kecewa dengan kinerja Su Han karena lelaki itu tidak mendapatkan apa pun.

Dia melaporkan keraguannya terhadap Su Han tapi Ketua Tim Chao yang tidak mengetahui keadaan sebenarnyanya coba menenangkan agen wanita itu. Esoknya Da Hee kembali melanjutkan pekerjaan tapi Su Han lagi-lagi terlihat bermalas-malasan.

Lelaki itu baru semangat setelah diberi uang. Di tempat berbeda Agen Ama yang sebenarnya sedang dirawat di rumah sakit. Suster tidak menemukan satu identitas apa pun pada dirinya.

Da Hee dan Su Han lalu menemui pimpinan Klan Kapak, salah satu mafia dan geng yang terkenal jahat. Namun, di sana juga terjadi penyerangan yang menewaskan sang pimpinan. Su Han ingin mundur mengingat risiko besar di depannya, tapi Da Hee tak bisa membiarkannya pergi begitu saja.

Melanjutkan misinya Da Hee membutuhkan tenaga hacker untuk melacak sebuah data. Su Han membawanya menemui seorang gamers kenalannya. Mereka lalu menuju alamat yang didapatkan.

Baca juga:

Di tempat berbeda detektif yang sedang menyelidiki penembakan Klan Kapak menemukan Su Han dan Da Hee tertangkap CCTV, sementara itu Da Hee terkejut karena menemukan orang yang dicari sudah tewas dibunuh.

Dari sana mereka menemukan petunjuk selanjutnya, yaitu sebuah perayaan di Hotel Alvin yang berlangsung esok hari. Perayaan tersebut kemungkinan akan dihadiri Joen Hoon, seseorang yang diancam Park Du Sik.

Saat mereka sedang merencanakan aksi selanjutnya, pihak agen di Korea berhasil menguntit dan mendapatkan informasi tentang Da Hee tapi kebingungan soal identitas Su Han. Lalu akankah rencana mereka justru gagal oleh pihak agen sendiri?

Agen Tanpa Pengalaman Usut Penyelundupan Senjata

Agen Tanpa Pengalaman Usut Penyelundupan Senjata

Judul yang tak asing di telinga ini rupanya memang karena jalan cerita Mission: Possible (2021) dibuat berdasarkan serial Mission: Impossible karya Bruce Geller.

Kim Hyung Joo mengadaptasinya jadi sebuah film laga berbumbu komedi tentang perjalanan seorang agen BIN tanpa pengalaman yang ditugaskan mengusut kasus penyelundupan senjata.

Berangkat dari premis yang ‘patah’ seperti itu, suasana lucu dan konyol sudah berusaha dibangun sejak awal. Kemunculan Lee Sun Bin sebagai Yoo Da Hee untuk pertama kalinya dibuat lugu dan seolah tak punya kekuatan apa-apa dengan kacamata yang dia pakai.

Sayang, pada scene-scene selanjutnya penggambaran karakter dari seorang agen tanpa pengalaman tersebut cukup tanggung. Yoo Da Hee malah terlihat profesional, terutama karena ketenangannya.

Kerjasama Apik yang Tak Terduga

Kerjasama Apik yang Tak Terduga

Kelucuan dalam film Mission: Possible (2021) justru datang dari kerjasama apik yang tidak terduga antara Yoo Da Hee dan Woo Su Han yang diperankan oleh Kim Young Kwang.

Penggambaran karakter Su Han sebagai detektif swasta yang bodoh dan doyan uang dibawakan dengan baik oleh sang aktor. Setengah film berjalan, kita akan percaya bahwa Su Han memang kurang kompeten.

Namun, karakter Su Han justru menjadi plot twist dalam film ini. Alur yang dipenuhi adegan-adegan konyol di awal berubah jadi serius dan tegang karena ternyata Su Han bukan detektif swasta biasa.

Sepanjang 1 jam 37 menit, terdapat perkembangan karakter dan konflik sehingga alur film ini jadi semakin seru; tidak melulu diisi dengan kekonyolan yang berlebihan.

Chemistry Lee Sun Bin dan Kim Young Kwang

Chemistry Lee Sun Bin dan Kim Young Kwang

Sebagai film action, Mission: Possible (2021) tidak lupa menyertakan adegan-adegan laga pada beberapa scene. Dalam hal ini koreografi yang dilakukan Woo Su Han saat menghadapi para mafia dan anggota gangster disuguhkan dengan mengagumkan.

Duel satu lawan satu antara Su Han dan Xiaolong, Su Han dan Dalong, dua anggota mafia dalam film ini, terlihat sudah diperhitungkan dengan cermat, sehingga tidak ada gerakan yang canggung atau aneh dilihat.

Dukungan sinematografi yang oke dan sudut pengambilan gambar yang pas, membuat adegan perkelahian tersebut semakin seru dan klimaks. Kerjasama Su Han dan Da Hee menghajar para mafia menggunakan kemampuan bertarung mereka menampilkan chemistry yang semakin oke setelah sebelumnya saling bertingkah bodoh.

Dari segi premis dan alur cerita, Mission: Possible (2021) tidak termasuk yang terlalu istimewa atau baru dan mengejutkan. Namun, film ini dikemas dengan porsi komedi dan action yang pas sehingga kombinasi keduanya jadi tontonan yang seru karena tegang sekaligus lucu.

Ditambah pembawaan karakter oleh dua tokoh utama dalam film ini juga terasa pas dan tidak berlebihan. Tertarik menontonnya? Mission: Possible (2021) sudah bisa disaksikan melalui Iqiyi ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *