Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa di Ciamis

Ciamis: Polres Ciamis telah meningkatkan kasus susur sungai yang menewaskan 11 siswa Madrasah Harapan Baru, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal pada Jumat, 15 Oktober 2021, ke tahap penyidikan. Selain itu, polisi juga telah menetapkan tersangka. 
 
“Untuk sekarang ini sudah ada tersangka tapi nanti informasi lengkapnya akan disampaikan dalam rilis dilakukan oleh Kapolres pekan depan,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis, AKP Afrizal Wahyudi, Jumat, 19 November 2021. 
 
Sementara itu, Humas MTs Harapan Baru, Dendeu RH, mengatakan hingga kini belum mendapat informasi terkait penetapan tersangka dalam kasus tersebut. Pihaknya akan terus mendukung proses hukum yang dilakukan oleh Polres Ciamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kami sangat terbuka untuk aparat hukum melakukan upaya yang semestinya dilakukan dan di MTs sendiri mendukung sepenuhnya terkait peristiwa yang terjadi itu” ujarnya.
 
Baca: Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa di Ciamis Kegiatan Rutin Madrasah
 
Seorang anggota keluarga korban, Dede, 53, mengatakan, pihaknya mendukung proses hukum yang dilakukan Polres Ciamis lantaran proses tersebut diperlukan agar timbul efek jera. Sehingga peristiwa serupa tidak akan lagi terjadi di kemudian hari.
 
“Tragedi susur sungai itu, putra kedua berusia 12 tahun menjadi korban dan sebelum kegiatan yang dilakukan madrasah sama sekali tidak meminta izin pada keluarga maupun orang tua,” paparnya. 
 
Dia menerangkan, proses hukum bukan berarti menghentikan kegiatan pendidikan di MTs Harapan Baru. Kegiatan pendidikan harus tetap berjalan. 
 
“Yang bersalah dalam kegiatan susur sungai harus diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya. 
 
Sejumlah keluarga korban dalam tragedi susur sungai juga terus menuntut menuntaskan kasus yang telah terjadi, agar pelakunya ditangkap untuk diproses secara hukum. (AD)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *