Jangan Merasa Tertipu, Beli Ban Baru Sekarang Memang Tak Dibungkus Plastik

Suara.com – Mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 yang menetapkan target pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada 2025, PT Gajah Tunggal memutuskan untuk memasarkan ban tanpa bungkus plastik.

“Pengurangan pemakaian plastik diterapkan secara bertahap pada produk ban motor IRC dan Zeneos mulai November 2021. Meskipun tidak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tidak akan berubah,” jelas Leonard Gozali HOD Marketing PT  Gajah Tunggal, dalam keterangannya.

Leonard menambahkan, kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik. 

Selain tidak lagi menggunakan plastik, PT Gajah Tunggal telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.

Baca Juga: Propechy, Mobil Konsep Hyundai yang Dapat Saranghaeyo Pak Menteri di Press Day GIIAS 2021

Booth PT Gajah Tunggal di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (4/8/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Booth PT Gajah Tunggal di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang. Sebagai ilustrasi produk [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Produk ini disebutkan mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola, dikenal dengan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain itu, PT Gajah Tunggal Tbk melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan. 

Kebijakan tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus ban sebelumnya sudah dilakukan perusahaan ban asal Prancis. Dengan demikian, konsumen tidak lagi menemukan ban baru yang berbalut plastik saat melakukan pembelian.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *