Inilah 5 Pemain Film Korea Shades of The Heart (2019)

Tayang pertama kali di Jeonju pada Maret 2019, film Shades of the Heart resmi rilis secara nasional pada Maret 2021. Disutradarai oleh Kim Jong Kwan yang juga menjadi pengarah adegan untuk Josee (2020), film ini memasang nama-nama aktor yang tak asing di kalangan penikmat film-film Korea atau dramanya.

Para pemain Shades of the Heart (2019) adalah aktor dan aktris berpengalaman yang piawai membawakan karakter beragam. Di sini mereka dituntut jadi orang-orang yang punya kesedihan, punya cerita yang emosional yang bisa membawa penonton ikut masuk ke dalam suasananya.

Siapa saja aktor dan aktris yang berkesempatan menunjukkan kualitasnya di film Shades of The Heart ini? Mari berkenalan dengan mereka!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Shades of the Heart (2019)

1. Chang Seok – Yeon Woo Jin

Chang Seok – Yeon Woo Jin

Pemain Shades of the Heart (2019) yang pertama adalah sang karakter utama; Yeon Woo Jin. Aktor kelahiran Juli 1984 ini salah satu kawakan di industri peran Korea Selatan.

Salah satu dramanya yang terkenal berjudul I Wanna Hear Your Song (2019). Berbeda dengan perannya di drama tersebut, Yeo Woo Jin dalam filmnya ini berperan sebagai seorang novelis terkenal.

Chang Seok sudah menikah lima tahun dan tinggal di Inggris. Namun, satu musibah menimpa dia dan istri hingga rumah tangga sulit dipertahankan. Chang Seok kembali ke Korea, bertemu ibunya sebelum sang bunda tinggal di panti jompo. Kepulangannya ke Korea juga untuk mengurus penerbitan novel terbarunya bersama seorang editor.

Pertemuannya dengan editor bernama Yoo Jin diisi dengan pembicaraan tentang kontrak kerja dan cerita masalah pribadi. Chang Seok mendengarkan cerita Yoo Jin yang pernah mengaborsi kandungan hasil dari hubungannya dengan sang kekasih.

Selain bertemu Yoo Jin, Chang Seok secara tak sengaja bertemu Sung Ha, dan kembali mendengar ceritanya. Chang Seok tak sekadar mendengarkan, melainkan menunjukkan emosi dan simpatinya.

Ketika Sung Ha bercerita akan bunuh diri, Chang Seok mengatakan itu bukan hal bagus. Dia juga tidak menghakimi sehingga menyenangkan diajak bicara. Chang Seok seorang penulis yang cukup tenang dan teman bicara yang asyik.

Namun, di balik sikapnya yang tenang, Chang Seok punya derita tersembunyi yang membuatnya putus asa dan hampir bunuh diri. Beruntung setelah mendengar berbagai cerita penderitaan orang-orang, Chang Seok terlihat mulai bangkit dan mau memperbaiki hubungannya dengan sang istri.

2. Mi Young – Lee Ji Eun (IU)

Mi Young – Lee Ji Eun (IU)

Kehadiran IU dalam film ini menjadi daya tarik tersendiri. Kualitasnya berakting dalam berbagai judul drama membuat orang-orang yakin untuk menontonnya. IU atau Lee Ji Eun berperan sebagai Mi Young.

Dia muncul di menit-menit awal saat film baru saja mulai. Kemunculannya pertama kali, berhadap-hadapan dengan Chang Seok, seperti dua orang yang sedang ikut kencan buta.

Berbeda dengan Chang Seok, Mi Young tidak suka membaca novel. Dia bahkan heran mengapa orang-orang bisa betah membaca fiksi sampai terbawa oleh ceritanya. Meski begitu dia tampak antusias mendengar Chang Seok bercerita, walau sedetik kemudian merasa ngantuk karena bosan.

Siapa sangka, Mi Young yang belia, ternyata adalah gambaran ibu Chang Seok saat muda dulu. Sosok IU digantikan oleh Moon Sook, aktris senior yang sama-sama berkualitas dan tetap cantik di usianya yang tak lagi muda. Chang Seok harus menunggu beberapa lama sampai sang ibu benar-benar mengenalinya.

3. Yoo Jin – Yoon Hye Ri

Yoo Jin – Yoon Hye Ri

Pemain Shades of the Heart (2019) selanjutnya adalah Yoon Hye Ri yang berperan sebagai Yoo Jin. Film ini tampaknya menjadi projek keduanya bersama sutradara Kim Jong Kwan setelah film Josee (2020). Karakter Yoo Jin yang diperankannya adalah seorang editor yang senang bicara blak-blakan, bahkan mengenai CEO atau atasannya.

Baca juga:

Dia terus terang menyampaikan pendapatnya, termasuk soal novel karya Chang Seok yang menurutnya banyak melalui penyuntingan. Yoo Jin memiliki kekasih yang berusia lebih muda. Kekasihnya merupakan seorang mahasiswa dari Indonesia yang mengenalkannya pada rokok asli Indonesia.

Rokok itu pula yang berhasil membuat Chang Seok merokok kembali setelah memutuskan berhenti. Yoo Jin pernah hamil tapi dia menggugurkan kandungannya. Sang pacar menangis saat tahu bayinya di aborsi.

Dia menyiapkan nama Rintik untuk bayinya, tapi menurut Yoo Jin, memberi nama pada bayi yang tidak pernah lahir adalah sesuatu yang aneh. Yoo Jin menceritakan semua kesedihannya dengan nada bicara yang santai. Dia terlihat sudah menerimanya.  

4. Sung Ha – Kim Sang Ho

Sung Ha – Kim Sang Ho

Bicara Kim Sang Ho, rasa-rasanya beliau merupakan salah satu aktor senior Korea Selatan dengan koleksi judul drama dan film paling banyak di antara yang lain. Wajahnya sangat sering muncul dengan berbagai karakter yang terus berbeda-beda. Khusus di film Shades of the Heart (2019) Kim Sang Ho berperan sebagai Sung Ha.

Dia adalah seorang fotografer yang tak kalah berjuang untuk hidupnya, terutama setelah sang istri divonis sakit kanker. Berbagai pengobatan dijalani tapi kanker terlanjur menyebar di tubuh sang istri. Tak ingin berhenti berupaya untuk kesembuhan istrinya, Sung Ha bahkan menggunakan cara-cara pengobatan jalur mistis.

Sung Ha bukan orang yang percaya dengan keajaiban, tapi saat bercerita tentang harapan matanya berbinar-binar. Sung Ha mengejutkan Chang Seok karena membawa sebotol kecil sianida. Racun mematikan tersebut melambangkan keputusasaannya menghadapi cobaan. Sayang, harapannya melihat sang istri sembuh tidak pernah terwujud.

5. Joo Eun – Lee Joo Young

Joo Eun – Lee Joo Young

Sosok terakhir yang bertemu dan berbagi cerita dengan Chang Seok dalam film ini adalah Joo Eun. Karakternya dibawakan secara meyakinkan oleh Lee Joo Young yang sebelumnya pernah ikut bermain dalam drama fantasi The School Nurse Files (2020).

Karakter Joo Eun yang diperankan dalam film ini adalah seorang pekerja bar yang suka menulis puisi. Saat bertemu Chang Seok, itu adalah hari terakhirnya bekerja. Joo Eun pernah mengalami kecelakaan mengerikan yang membuatnya hilang ingatan sebagian, mata sebelah kiri buta dan tubuhnya robek dari dada hingga perut.

Memorinya yang hilang membuat dia senang sekali mendengarkan cerita orang lain. Jika tertarik dia akan menukarnya dengan segelas minuman.

Selain itu, Joo Eun senang membuat puisi yang terinspirasi dari para pengunjungnya. Dia akan merekam puisinya menggunakan ponsel sebelum menuliskannya ke sebuah buku. Malam itu Joo Eun juga membuat puisi tentang Chang Seok di depannya langsung. Joo Eun tak kalah menderita, dia banyak berbagi cerita dengan pelanggan terakhirnya itu.

Kelima pemain Shade of the Heart (2019) di atas, masing-masing muncul dengan cerita yang berbeda. Garis besar yang menghubungkan mereka adalah penderitaan dan kesedihan yang dirasakan dalam hidup, serta upaya menguatkan diri agar tetap dapat bertahan.

Sebagai teman bicara Chang Seok, secara tidak sadar mereka memberi Chang Seok banyak pelajaran hingga mengubah pilihan hidup yang semula sudah diambilnya. Bagaimana? Apakah ingin mendengar cerita mereka secara utuh? Nonton Shade of the Heart (2019) segera!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *