BMW Suguhkan Ragam Grille Serba Seru di GIIAS 2021

Suara.com – Berbincang soal grille, pada mobil lansiran BMW dikenal desain double kidney atau ginjal ganda yang menjadi ciri khas. Berfungsi sama seperti kendaraan lain, yaitu turut membantu proses pendinginan mesin.

Sekitar tiga tahun lalu, perusahaan asal Jerman itu membuat para pencinta otomotif terkejut karena bentuk double kidney berubah. Kekinian makin bongsor atau besar. Tak sedikit yang melayangkan komentar keberatan dengan pembaruan ini.

Saat peluncuran BMW Seri 4 di Tanah Air, BMW Indonesia mengungkapkan bahwa desain grille besar tidak berpengaruh terhadap selera konsumen kita.

Baca Juga: Garda Oto Bagikan Asuransi Kesehatan Gratis di GIIAS 2021, Ini Cara Aman Berkunjung

“Sejauh ini konsumen tidak masalah. Pasalnya memang menjadi ciri khas BMW. Menurut mereka yang penting tetap double grille,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada saat itu.

Ia menambahkan, justru dengan desain grille besar itulah konsumen lebih mudah mengenali produk BMW.

Sementara dikutip dari BMW Blog, Kepala Desain BMW, Domagoj Dukec mengajak calon konsumen untuk melihat produk secara langsung. Ia menyatakan, dengan cara demikian maka konsumen akan mempunyai opini yang berbeda saat melihat desain grille besar produksi carmaker yang bermarkas di Munih, Jerman itu.

“Beberapa produk mobil atau barang fisik lainnya paling baik disimak secara langsung,” katanya, seperti dikutip dari BMW Blog.

Desain grille The M3 Competition yang memanjang dan terkesan bongsor [Suara.com/CNR ukirsari].
Desain grille BMW The M3 Competition yang memanjang dan terkesan bongsor [Suara.com/CNR ukirsari].

Ajakan Domagoj Dukec ini benar adanya. Di pentas GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, BMW Group Indonesia menampilkan sederet sedan dan SUV dengan berbagai macam ukuran double kidney.

Baca Juga: Selain Mobil Penumpang, di GIIAS 2021 Presiden RI Simak Kendaraan Niaga

Mulai The 2, The 3, sampai The 8 seluruhnya tampil seru dengan dimensi double kidney masing-masing. Dan di gerai aksesori juga tersedia model grille klasik yang menjadi ciri khasnya.

Silakan simak dan pilih, grille model double kidney manakah yang terfavorit. Semuanya serba seru.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *