Belarusia Berikan Bantuan untuk Para Imigran di Perbatasan Mereka

Jakarta: Belarusia terus membantah mempromosikan migrasi ilegal ke negara-negara Uni Eropa. Mereka mengaku tidak menyembunyikan apapun karena tak melanggar kewajiban internasionalnya.
 
“Belarus telah menyediakan struktur internasional dengan akses ke migran di perbatasan dari wilayahnya dan terus bekerja sama untuk memberikan bantuan kepada orang-orang dalam situasi sulit,” kata Kedutaan Belarusia dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Jumat, 19 November 2021.
 
Mereka bekerja bersama dengan Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Organisasi Internasional untuk Migrasi dan Masyarakat Palang Merah Belarusia untuk menyediakan bantuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: Belarusia: 2.000 Imigran Menghabiskan Malam di Pusat logistik
 
Belarus memberikan bantuan kemanusiaan kepada para migran di perbatasan Belarusia-Polandia. Bantuan Belarusia dikumpulkan oleh perusahaan milik negara dari industri makanan dan ringan.
 
“Dokter Belarusia memberikan bantuan medis gratis yang memenuhi syarat kepada orang-orang yang terdampar di perbatasan baik secara langsung di tempat maupun di lembaga medis jika perlu, khususnya untuk wanita hamil dan anak-anak,” lanjut mereka.
 
Saat ini, kata pernyataan tersebut, langkah-langkah sedang diambil untuk mencegah penyebaran infeksi virus korona di tempat-tempat di mana para migran berkumpul.
 
“Belarus siap bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk negara-negara Barat, mengesampingkan perbedaan politik untuk mencegah semakin parahnya krisis migrasi di kawasan, yang dapat berkembang menjadi bencana kemanusiaan,” tutur Kedutaan.
 
Para imigran masih berusaha untuk terus memasuki perbatasan Polandia dari Belarusia. Namun, mereka terlibat bentrok dengan polisi militer dan perbatasan di Polandia.
 
Selain itu, cuaca dingin membuat beberapa imigran kedinginan, bahkan ada yang meninggal.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *