Sinopsis dan Review Drama Let Me Be Your Knight (2021)

Let Me Be Your Knight (2021) merupakan drama Korea ber-genre komedi romantis dan drama musikal terbaru yang siap meramaikan persaingan rating sebagai tontonan akhir pekan.

Drama ini dibintangi Jung In Sun, Lee Jun Young yang merupakan jebolan The Unit tahun 2017, Jang Dong Joo dan beberapa jebolan ajang Producer 101 seperti Kim Jong Hyun, Yoon Ji Sung dan Kim Dong Hyun. Let Me Be Your Knight (2021) disutradarai oleh Ahn JI Sook yang sebelumnya sukses dengan Kill It (2019).

Ceritanya sendiri mengikuti kehidupan Yoon Tae In sebagai leader band LUNA yang menderita sleepwalking dan In Yoon Jo, gadis cerita dan pekerja keras yang secara tidak sengaja diminta untuk mengobatinya. Bagaimana keseruan drama 12 episode ini?

Baca juga: 20 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

  • Tahun Rilis: November 2021
  • Genre: Romantic Comedy, Musical Drama
  • Produksi: Big Ocean ENM, Super Moon Pictures
  • Sutradara: Ahn Ji Sook
  • Pemeran: Jung In Sun, Lee Jun Young, Jang Dong Joo, Kim Jong Hyun
  • Jumlah Episode: 12

Sinopsis

Tae In, leader band LUNA mengalami masalah tidur yaitu sleepwalking. Suatu hari saat mengadakan konser dia tiba-tiba terjatuh di panggung. Setelah dibawa ke rumah sakit malam harinya dia tertidur tapi sambil berjalan hingga tanpa sadar tidur di sebuah taman.

Di sana dia bertemu dengan Yoon Jo, saudara kembang Sun Ju yang merupakan seorang dokter ternama. Tae In diwajibkan bertemu Sun Ju untuk mengatasi masalah tidurnya, tapi dia malah bertemu Yoon Jo.

Episode 1

Episode 1

Yoon Tae In, Kim Yoo Chan, Lee Shin, Woo Ga On dan Seo Woo Yeon tergabung dalam sebuah band bernam LUNA. Pada malam konser album baru mereka, sang leader sekaligus gitar dan vocalis, Tae In, tiba-tiba pingsan di atas panggung.

Tiga bulan lalu Tae In memproduseri album Luna yang paling baru. Saat peluncuran, Tae In sengaja turun langsung ke lapangan guna mengetahui reaksi dari para penggemar mereka.

Tanpa diduga reaksi fans sangat buruk. Mereka tidak menyukai single baru LUNA yang dirilis. Di saat bersamaan In Yoon Jo tengah bekerja paruh waktu mengantarkan makanan tak sengaja ditabrak oleh Tae In ketika pria itu coba melarikan diri dari penggemar yang menyadari penyamarannya.

Pasca pingsannya Tae In di atas panggung, pria itu langsung dibawa ke rumah sakit. Rupanya Tae In bukan pingsan melainkan ketiduran karena salah mengonsumsi obat tidur.

Di tempat berbeda Yoon Jo begitu senang karena berhasil mendapatkan rumah masa kecilnya kembali. Dia juga senang karena setelah sekian lama menunggu pesan yang dia kirim pada saudara kembarnya akhirnya berbalas.

Yoon Jo memiliki saudara kembar bernama In Sun Ju. Mereka berpisah setelah kematian kedua orangtua karena In Sun Ju langsung diadopsi dan pindah ke Amerika. In Sun Ju sepakat bertemu tapi kebahagiaan Yoon Jo tak lama karena saudara kembar yang dia nanti-nanti itu bersikap sombong.

Dia tak ingin mengingat masa lalu dan meminta Yoon Jo tidak usah menghubunginya lagi. In Sun Ju juga mengubah nama depannya menjadi Kang Sun Ju.

Kesedihan Yoon Jo bertambah ketika ternyata dia ditipu oleh agen real estate. Yoon Jo harus pergi dari rumah masa kecil yang baru saja didapatkan. Gadis itu melapor pada polisi tapi diminta menunggu.

Selain itu namanya juga digunakan oleh penipu untuk meminjam uang pada rentenir sehingga dia harus membayar hutang yang tak pernah dia pinjam.

Yoon Jo yang kecewa melampiaskan emosinya dengan minum-minum di sebuah taman bermain. Dalam keadaan mabuk dia mendengar suara gitar, yang ternyata dimainkan oleh Tae In.

Baca juga:

Yoon Jo tertidur di sana tapi kaget karena pagi harinya dia melihat pria itu sama-sama tidur di taman. Saat Yoon Jo membangunkannya Tae In kaget. Dia tak sadar sudah tidur sambil berjalan.

Keduanya terlibat keributan karena Tae In mencurigai Yoon Jo sudah mengambil foto dirinya. Yoon Jo yang mual karena mabuk semalam membalas dengan memuntahinya. Kehebohan pagi itu sampai ke manajemen LUNA.

Dokter merekomendasikan Kang Sun Ju yang merupakan seorang dokter sukses untuk membantu Tae In mengatasi kebiasaan sleepwalking Tae In.

Pada saat bersamaan, Yoon Jo yang berada dalam keadaan terdesak menemui Sun Ju di hotel tempat saudara kembarnya itu menginap. Siapa sangka di dalam hotel, CEO Moon sudah menunggu dan langsung menjelaskan kondisi Tae In tanpa bisa disela.

Yoon Ju sudah berusaha menjelaskan kalau dia bukan Sun Ju, tapi CEO Moon tak mau dengar. Tak lama Tae In datang dan bersikap arogan dengan menolak pengobatan atau terapi yang akan diberikan.

Komedi Romantis dengan Sentuhan Musik

Komedi Romantis dengan Sentuhan Musik

Drama Korea yang tayang sampai menjelang akhir tahun ini sangat bervariasi. Jika kamu ingin drama romantis komedi yang cukup berbeda karena sekaligus memperdengarkan lagu yang enak di telinga, Let Me Be Your Knight (2021) jawabannya.

Drama berjumlah 12 episode ini menyandingkan keromantisan, kekonyolan dan lagu-lagu sebagai ‘senjata’ dalam bersaing dengan banyak drama lain.

Pada episode satu kita sudah diperdengarkan lagu dari grup band fiksi bernama LUNA serta petikan suara gitar yang mengalun dari salah satu tokoh utamanya.

Sampai episode pertama, musik atau lagu yang diperdengarkan cukup asyik, walau dalam ceritanya digambarkan gagal. Jika kamu suka lagu-lagu Korea sekaligus dramanya, Let Me Be Your Knight (2021) rekomendasi yang tepat! 

Leader Band Penderita Sleepwalking dan Gadis Pekerja Keras

Leader Band Penderita Sleepwalking dan Gadis Pekerja Keras

Dari segi premis, drama arahan sutradara Ahn Ji Sook juga cukup menarik. Ia bercerita tentang Tae In, seorang pemimpin grup band bernama LUNA yang punya masalah dalam tidur. Tae In kerap tidur sambil berjalan.

Penggambaran karakter Tae In mengingatkan kita pada karakter-karakter utama pria di drakor zaman dulu: kaya, terkenal, tampan tapi ketus, dingin, kaku dan keras.

Alur kemudian membawa kita pada karakter female lead yang diperankan Jung In Sun. Dia adalah gadis ceria, kuat, dan pekerja keras tapi mengalami banyak kesialan.

Familiar dengan karakter semacam itu? Penggambaran karakter Yoon Jo tampaknya juga tidak asing dan banyak ditemukan di drakor-drakor lama. Secara garis besar penggambaran karakter utama dalam Let Me Be Your Knight (2021) sangat klasik. 

Dengan karakter yang sudah akrab bagi para pencinta drakor, plot drama ini sayangnya juga cukup mudah ditebak. Formula yang digunakan terhitung lumrah dipakai pada drama-drama komedi romantis, yaitu kekonyolan dan kecanggungan yang berawal dari kesalahpahaman.

Meski begitu episode selanjutnya tetap bikin penasaran, terutama bagaimana sang sutradara mengeksekusinya agar tidak membosankan. Tertarik?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *