Penjualan Mobil Niaga Isuzu Meningkat Berkat Naiknya Harga Komoditas

Suara.com – Astra Isuzu menyebut bahwa pertumbuhan komoditas perkebunan dan pertambangan turut menaikkan penjualan Isuzu D-Max yang banyak bermain sebagai mobil operasional di wilayah offroad.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada September 2021, terjadi peningkatan penjualan Isuzu D-Max, yakni whole sales 181,9 persen sedangkan retail sales 93,3 persen (year on year).

Regional Manager Astra Isuzu Wilayah Sumatera dan Jawa Barat, Irwan Nawir menjelaskan bahwa harga komoditas perkebunan dan tambang di wilayahnya naik 20-30 persen. Peningkatan itu mendongkrak penjualan kendaraan komersial pengangkut barang komoditas hingga mobil untuk supporting operasional.

“Saat produksi meningkat, tentu butuh supporting yang besar untuk membawa orang atau manajer ke site. Makanya, di Astra Isuzu, untuk kendaraan supporting seperti D-Max mengalami peningkatan 10-15 persen,” kata Irwan dalam siaran pers, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Mitra Bisnis Konsisten Utamakan Safety Pengemudi, Isuzu Berikan Apresiasi

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation Yohanes Pratama meyakini peningkatan penjualan akan terus berlanjut, sehingga Isuzu menghadirkan D-Max 4×4 1.9L terbaru yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

“All New Isuzu D-Max memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitor. Mobil itu memiliki mesin diesel commonrail RZ4E-TC yang lebih kompak, berkekuatan 1.900 cc dengan teknologi blue power,” kata dia.

Teknologi itu diklaim menghasilkan tenaga sebesar 150PS namun lebih efisien bahan bakar. All New Isuzu D-Max memakai transmisi manual baru 6 percepatan dengan torsi besar dalam RPM rendah (35.7/1.800-2.600).

D-Max juga memakai teknologi turbo diatur secara elektrik (electric control VGS turbo charger) dan dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 76 liter.

All New Isuzu D-Max hadir dalam tiga varian dengan harga mulai Rp363,6 juta hingga Rp459,8 juta. Isuzu yang mematok target penjualan 200 unit D-Max per bulan. [Antara]

Baca Juga: Jokowi Minta Isuzu Tingkatkan Kandungan Lokal untuk Mobilnya di Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *