Pakai Mesin TNGA Baru, Ini Wujud Mobility Happiness for All dari New Toyota Camry

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan New Camry dalam dua pilihan mesin ramah lingkungan yaitu mesin bensin baru berbasis teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) serta mesin berteknologi Hybrid Toyota generasi ke-4.

Tidak hanya bertenaga, kedua mesin ini disebutkan lebih bahan bakar serta menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Meski hadir dengan mesin baru dan berbagai advance features, harga New Toyota Camry menjadi lebih kompetitif.

“Kami hadirkan New Toyota Camry V dan New Toyota Camry Hybrid yang didukung layanan mobilitas Toyota untuk memberikan pengalaman bermobilitas yang menyenangkan dan personal. Juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mewujudkan Mobility Happiness for All,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

New Toyota Camry dengan New Marvelous Floating Multimedia [PT TAM].
New Toyota Camry dengan New Marvelous Floating Multimedia [PT TAM].

Berikut spesifikasi New Toyota Camry:

Mesin

Mesin baru TNGA pada New Toyota Camry V dihasilkan dari mesin baru berkode A25A-FKS, meningkat dari 183 PS pada 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo ke Pameran GIIAS 2021, Juga Meninjau Deretan Mobil Hybrid Toyota

Tidak hanya tenaganya, torsinya pun naik dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm.

Meski lebih bertenaga, mesin baru pada New Toyota Camry V ini menghasilkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l.

Mesin baru New Toyota Camry V juga dilengkapi transmisi baru yaitu transmisi otomatis 8-percepatan.

Sinergi antara mesin baru dan transmisi baru ini membuat akselerasi New Toyota Camry V menjadi lebih halus sehingga penyaluran tenaga dapat menjadi lebih efisien dan level CO2 yang dihasilkan pun menjadi lebih rendah.

All-New Toyota Camry tengah diperbincangkan Presiden Joko Widodo di GIIAS 2021 [Amara Tujuh Perjuangan]
All-New Toyota Camry tengah diperbincangkan Presiden Joko Widodo di GIIAS 2021 [Amara Tujuh Perjuangan]

Eksterior

Mengusung tema Athletic yet Prestige, New Toyota Camry hadir dengan tampilan eksterior yang lebih tegas dan elegan, serta sejumlah fitur baru yang membuatnya semakin advance dan berkelas.

Baca Juga: GIIAS 2021: Suzuki Siapkan Platform Baru, Transisi Menuju Elektrifikasi

Tampilan berwibawa khas sedan papan atas terpancar mulai dari sisi depan eksterior lewat adanya New Astonishing Front Bumper and Grille.

New Toyota Camry V dilengkapi New Striking Silver Alloy Wheel berukuran 18 inchi yang dinamis serta New Bold Rear Lamp yang memperkuat kesan kokoh dan berkelas pada sisi belakang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *