Jual Beli Mobil Bekas Semakin Mudah di GIIAS 2021

Suara.com – Berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, platform jual beli mobil bekas OLX Autos menawarkan layanan jual mobil dengan cepat, mudah, nyaman, dan #JUJURLYAMAN.

Head of Marketing OLX Group Indonesia, Sandy Maulana mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan, masih banyak orang yang bingung saat hendak menjual mobil.

Langkah pertama biasanya mereka menawarkan ke teman-teman terdekat atau saudara. Baru selanjutnya menawarkan di platform online.

Proses inspeksi dan penjualan atau pembelian via OLX Autos, Sebagai ilustrasi [OLX Indonesia via ANTARA].
Proses inspeksi dan penjualan atau pembelian via OLX Autos, Sebagai ilustrasi [OLX Indonesia via ANTARA].

Tapi dalam prosesnya, calon penjual mobil sendiri ini banyak dapat tantangan seperti harus menyertakan foto, nomor pribadi dan harus melayani calon pembeli.

Baca Juga: FIFGROUP Dukung Industri Otomotif Indonesia Lewat GIIAS 2021

“Jadi mereka banyak takutnya. Ada kekhawatiran jangan-jangan saat test drive justru mobil dibawa kabur. Jadi banyak yang takut untuk transaksi secara online,” ujar Sandy Maulana, saat berbincang di area GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) sepanjang 2020 tercatat 532.027 unit, atau turun 48,35 persen dibandingkan 2019 yang mencapai 1.030.126 unit.

Namun demikian, sepanjang Januari-September 2021, penjualan mobil sudah mencapai 627.537 unit atau sudah melampaui total penjualan sepanjang 2020 seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan perekonomian dalam negeri.

Dalam ajang GIIAS 2021 ini, OLX Autos menyediakan layanan trade-in yang memungkinkan pengunjung untuk menjual mobil mereka dengan cepat, mudah, nyaman, dan #JUJURLYAMAN, untuk kemudian membeli mobil baru di GIIAS 2021.

Baca Juga: Inspeksi Bikin Harga Mobil yang Akan Dijual Lagi Jatuh? Begini Penjelasannya

“Kami menyediakan layanan jual mobil yang cepat, mudah, nyaman, dan #JUJURLYAMAN dengan tiga langkah mudah; cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening,” terang Sandy Maulana.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *