Inspeksi Bikin Harga Mobil yang Akan Dijual Lagi Jatuh? Begini Penjelasannya

Suara.com – Melakukan inspeksi menjadi salah satu tahapan yang wajib dilakukan sebelum membeli mobil bekas. Namun masih banyak konsumen yang beranggapan bila inspeksi mobil malahan membuat harga kendaraan jadi jatuh.

Head of Marketing OLX Group Indonesia, Sandy Maulana mengatakan memang masih banyak calon penjual mobil sendiri yang beranggapan inspeksi menjatuhkan harga mobil.

Tapi yang pasti inspeksi itu sebenarnya dilakukan untuk mendapatkan harga yang sesuai.

OLX Autos hadir di Jd.id [Jd.id via ANTARA].
OLX Autos [Jd.id via ANTARA].

“Kalau ada pihak-pihak yang berpikir mencari kekurangan itu sebenarnya tidak. Tapi kami memang menginginkan dapat memberi harga layak,” ujar Sandy Maulana, di area GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Pidato Presiden di GIIAS 2021, Pengamat Kaji Kemampuan Indonesia Soal Mobil Listrik Global

Ia menambahkan, kalau kondisinya masih baik, pihaknya pasti tidak ragu memberikan harga tinggi. Tapi kalau ada kekurangan pasti akan ada sedikit penyesuaian.

“Jadi ini sebenarnya juga mengedukasi ke masyarakat bila inspeksi itu untuk mendapatkan harga yang fair antara penjual dan pembeli,” terangnya.

Kendati demikian, Sandy menyebutkan memang ada beberapa faktor umum yang membuat harga mobil jatuh saat di inspeksi.

Biasanya hal paling umum yang membuat harga mobil jatuh adalah bekas tabrakan dan terindikasi pernah terkena banjir.

“Tapi tabrakan itu seperti yang mengubah struktur. Bukan seperti yang hanya keserempet,” ungkap Sandy.

Baca Juga: Jadi Narasumber dalam Seminar GIIAS 2021, Ini Imbauan DEN untuk Gaikindo

Dalam acara GIIAS 2021, OLX Autos memberikan layanan jual mobil dengan cepat, mudah, nyaman, dan #JUJURLYAMAN. Prosesnya pun mudah, hanya dengan tiga langkah, yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

Selama GIIAS 2021, OLX Autos juga menyediakan beragam aktivitas dan promo menarik, termasuk gift card hingga Rp 5 juta dan partnership program trade-in dengan BMW.

Partisipasi OLX Autos di GIIAS 2021 diharapkan bisa berkontribusi untuk menggerakkan kembali industri otomotif dan perekonomian dalam negeri, yang juga sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, Wheels to Move.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *