Hotel sudah Penuh, Ini Kisaran Harga Homestay di Sekitaran Sirkuit Mandalika

Lombok Utara: Menjelang pegelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, 20-21 November 2021 nanti, hotel-hotel di sekitaran sirkuit telah penuh. Tak hanya itu, euforia jelang ajang motor balap dunia itu juga membuat homestay milik masyarakat juga penuh, meski masih ada yang tersisa.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah melalui akun twitter resminya, jelang pegelaran ajang WSBK yang untuk pertama kalinya digelar di Sirkuit Mandalika.

“Menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika. Hotel-hotel sudah full. Penuh semua, saya coba jalan ke kampung-kampung sekitar Mandalika di Homestay-homestay milik masyarakat penuh juga,” ujar Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini di akun @bangzul_ntb.

Bang Zul juga membantah kalau di Mandalika hanya orang yang berduit yang mendapatkan untung dari pegelaran ajang motor balap dunia ini. Ia mengatakan, dengan penuhnya homestay yang ada di sana, juga menandakan kesetaraan rezeki dari adanya hajatan WSBK Mandalika ini.
 

“Jadi jangan terlalu berlebihan mengatakan Mandalika yang untung yang berduit dan yang besar-besar saja. Masyarakat pun menikmati dan merasakan manfaatnya juga. Kalau ada yang kurang, Insya Allah seiring berjalannya waktu akan ada perbaikan dan penyesuaian,” lanjut kicauannya di twitter.

“Harga-harga Homestay ini berkisar Rp100 sampai dengan Rp150 ribu per malam… Nyaman, aman, dan menenangkan. Sangat terjangkau. Mungkin kalau pakai sabun dan makanan jadi nambah sedikit harganya,” jelasnya.

Pegelaran WSBK Mandalika akan berlangsung pada 20 November hingga 21 November. Seri ini juga menjadi ajang penentu gelar juara dunia antara Toprak Ragatzlioglu dari tim PATA Yamaha dengan pembalap dari Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. Keduanya berjarak 30 poin.
(FIR)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *