10 Komedian Terkenal di Dunia yang Siap Mengocok Perutmu

Pelaku komedi memiliki tempat tersendiri di hati para penonton. Lewat aksinya yang konyol dalam sebuah acara atau pun film, mereka mampu membuat penonton tertawa, bahkan menangis melihat tingkahnya yang absurd. 

Ada banyak komedian terkenal di dunia yang cukup ikonik dan sukses menghibur penonton dengan karyanya. Tak terkecuali dengan para komedian yang berasal dari Hollywood.

Nah, biar kamu tidak penasaran dengan sosok komedian tersebut, kali ini, Bacaterus akan membahas deretan komedian terkenal di dunia yang mampu mengocok perut penonton dalam artikel di bawah. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

1. Jimmy Fallon

Siapa yang tidak kenal dengan komedian Jimmy Fallon? Pria kelahiran bulan September tahun 1974 ini merupakan aktor dan pembawa acara yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Berbagai judul film dan acara TV sempat dimainkan olehnya. Beberapa diantaranya seperti Taxi (2004), Fever Pitch (2005), Whip It (2009) dan Band of Brothers (2001). 

Selain bermain film, suami dari Nancy Juvonen ini juga dikenal karena kesuksesannya memandu beberapa program talkshow seperti The Tonight Show Starring Jimmy Fallon (2014-sekarang), Saturday Night Live (1998-2004) dan Late Night with Jimmy Fallon (2009-2013). Kepiawaiannya dalam memandu acara membuatnya cukup bertahan di industri hiburan. 

Ia diketahui memiliki prestasi yang cukup membanggakan untuk karier komedinya. Jimmy sempat meraih penghargaan Emmy Primetime untuk Aktor Tamu Terbaik di Serial Komedi.  Selain itu, ia juga berhasil meraih penghargaan Grammy untuk Album Komedi Terbaik berjudul Blow Your Pants Off pada tahun 2013.

2. Rowan Atkinson

rowan atkinson komedian terkenal di dunia

Rowan Atkinson dikenal berkat perannya sebagai Mr Bean. Meski karakter yang dimainkannya hampir tidak pernah bersuara, namun dengan ekspresi wajah dan tingkahnya yang absurd, ia selalu berhasil membuat penonton tertawa. Atkinson sendiri disebut sebagai salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. 

Selain kerap tampil dalam berbagai serial televisi, pria kelahiran Consett, County Durham, Inggris pada tahun 1955 ini juga sempat muncul dalam sejumlah film layar lebar, seperti Bean (1997)Mr. Bean’s Holiday (2007), Rat Race (2001), Scooby-Doo (2002) dan Johnny English (2003).

3. Eddie Murphy

Edward Regan Murphy atau yang dikenal dengan nama panggung Eddie Murphy adalah salah satu komedian asal Amerika Serikat yang sukses mencuri perhatian penonton lewat sejumlah film seperti Doctor Dolittle (1998), Shrek (2001), I Spy (2002) dan Meet Dave (2008). Pria pemilik tinggi 177 cm ini dikenal karena suaranya yang khas dan pembawaannya yang kocak. 

Sejak debutnya di program televisi Saturday Night Live, nama Eddie Murphy memang semakin meroket. Selain aktif di industri televisi dan film, ia juga kerap tampil dalam pertunjukan teater dan panggung musik. Prestasinya di industri hiburan sendiri tidak main-main.

Ia diketahui sempat meraih penghargaan Prestasi Seumur Hidup atau Lifetime Achievement di ajang Critics Choice Awards pada tahun 2020 silam. Hal tersebut tentu membuktikan dedikasinya yang tinggi di industri hiburan.

4. Ben Stiller

Benjamin Edward Stiller atau Ben Stiller adalah aktor, sutradara, sekaligus produser kelahiran New York, Amerika Serikat di tahun 1965. Ben dikenal berkat penampilannya dalam sejumlah film seperti Zoolander (2001), Duplex (2003), Meet the Parents (2000), There’s Something About Mary (1998), Dodgeball: A True Underdog Story (2004), Madagascar (2005), Tropic Thunder (2008) dan Night at the Museum (2006)

Popularitas Ben sebagai komedian mulai diperhitungkan pasca kemunculannya dalam program The Ben Stiller Show (1992-1995). Dalam program tersebut, ia berhasil mencuri perhatian penonton dengan aksi kocaknya yang menghibur. Bakatnya sebagai komedian diketahui menurun dari sang ayah, Jerry Stiller, yang merupakan seorang veteran komedian yang cukup terkenal di Amerika Serikat.

5. Adam Sandler

Adam Sandler adalah salah satu komedian yang cukup dikenal oleh para penggemar di seluruh dunia. Memulai karir sejak tahun 1989, pria kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada tahun 1966 ini diketahui sukses mencuri perhatian dengan berbagai aksi kocaknya dalam berbagai judul film dan drama komedi. 

Beberapa karyanya yang cukup dikenang antara lain Punch-Drunk Love (2002), Just Go With It (2011), 50 First Dates (2004), Click (2006), Bedtime Stories (2008) dan Hotel Transylvania (2012). Di tahun 2020, Adam kembali menghibur penggemar lewat film berjudul Hubie Halloween (2020) yang tayang di Netflix. 

Baca juga:

Di film tersebut, ia memerankan karakter Hubie Dubois, seorang pria dewasa yang kerap diejek oleh anak-anak dan orang dewasa yang ada di sekitarnya.

6. Will Ferrell

John William Ferrell atau lebih populer dengan nama Will Ferrell adalah aktor sekaligus komedian terkenal di dunia yang selalu berhasil mengocok perut para penonton dengan aktingnya yang lucu. Pria kelahiran bulan Juli di tahun 1967 ini diketahui memulai karirnya di tahun 1995, dengan bermain dan sebuah serial TV berjudul On Our Own

Namanya sendiri mulai dikenal luas oleh para penggemar setelah muncul di beberapa program televisi dan film, seperti Saturday Night Live (1995-2002), Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004), Elf (2003) dan Step Brothers (2008). Berkat dedikasinya dalam menghibur penonton, Will sendiri diketahui menjadi salah satu komedian yang menerima penghargaan bintang di Hollywood Walk of Fame. 

7. Jim Carrey

Komedian selanjutnya yang tidak kalah menghibur adalah Jim Carrey. Pria kelahiran Ontario ini dikenal lewat perannya sebagai pahlawan bertopeng dalam aksi komedi slapstick pahlawan super, The Mask (1994). Ia sendiri pertama kali debut di dunia televisi dalam program The All-Night Show (1980-1981)

Popularitas Jim semakin meningkat setelah dirinya bermain dalam sejumlah film seperti Ace Ventura: Pet Detective (1994), Dumb and Dumber (1994), Liar Liar (1997), The Truman Show (1998), Bruce Almighty (2003) dan How the Grinch Stole Christmas (2000)

Selain tingkahnya yang absurd, ekspresi wajahnya yang unik kerap berhasil membuat para penonton tersenyum. Jim Carrey sendiri disebut sebagai salah satu komedian sukses yang memiliki penghasilan tertinggi di Hollywood.

7. Robin Williams

Robin Williams adalah salah satu aktor sekaligus komedian terbaik asal Amerika Serikat. Ia memulai debut aktingnya dengan berperan sebagai Mork di drama komedi Mork & Mindy yang tayang pada tahun 1978 sampai tahun 1982. 

Sebelum debutnya tersebut, pria kelahiran Chicago di tahun 1951 ini sempat mencuri perhatian dengan menjadi komedian tunggal di San Francisco. Selain piawai melawak, ia juga dikenal sebagai aktor jenius yang selalu sukses memerankan berbagai karakter unik. 

Beberapa filmnya yang sempat menyita perhatian penonton antara lain Good Morning, Vietnam (1987), Awakenings (1990) dan Jumanji (1995). Berkat kemampuan aktingnya yang baik, Robin diketahui berhasil meraih Penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film Good Will Hunting (1997).

9. Jack Black

Thomas Jack Black atau Jack Black adalah komedian lainnya yang juga sukses penghibur penonton dengan aksinya yang gila. Jack lahir di California pada tahun 1969. Selain dikenal sebagai seorang pelawak, ia juga dikenal sebagai seorang musisi yang tergabung dalam grup band Tenacious D. 

Jack Black dikenal untuk perannya dalam beberapa film sukses seperti Jumanji: The Next Level (2019), High Fidelity (2000), School of Rock (2003), Shallow Hal (2001), Orange County (2002) dan Tropic Thunder (2008). 

Saat ini, aktor pemeran Professor Sheldon “Shelly” Oberon di film Jumanji sedang menekuni profesi barunya sebagai seorang YouTuber gaming. Ia diketahui bekerja sama dengan putranya, Samuel, yang bertugas sebagai videographer sekaligus editor untuk proyeknya tersebut.

10. Jonah Hill

Jonah Hill adalah salah satu aktor sekaligus komedian terkenal di dunia yang mulai mendapat perhatian penonton setelah aksinya berperan dalam beberapa judul film seperti 21 Jump Street (2012), Click (2006), The 40-Year-Old Virgin (2005), Superbad (2007), Knocked Up (2007) dan Django Unchained (2012)

Pria yang dikenal dengan tubuh tambunnya ini sukses membuat penonton tertawa dengan aksinya yang polos dan lugu. Di tahun 2018, pria yang telah menginjak usia 37 tahun ini terlihat mulai merubah image yang lucu menjadi sosok yang lebih berotot dan ramping. Hal itu dapat dilihat dari serial televisi berjudul Maniac (2018) yang dibintanginya. 

Demikianlah pembahasan tentang 10 komedian terkenal di dunia yang berhasil Bacaterus rangkum. Kehadiran para komedian memang menambah warna ceria di industri perfilman. Kira-kira komedian mana yang menjadi kesukaanmu? Tulis komentar di bawah, ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *