Timnas Wales, Ceko dan Austria ke Fase Playoff

Jakarta: Tim Nasional Wales memastikan mendapat tiket fase playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah menahan imbang Belgia 1-1 dalam laga pemungkas Grup E di Stadion Kota Cardiff, Rabu 17 Nopember 2021 dini hari WIB.
 
Belgia memimpin dulu berkat aksi Kevin De Bruyne dengan dengan tembakan melengkungnya, yang melewati beberapa pemain dan tak terjangkau kiper Danny Ward pada menit ke-12.
 
Tuan rumah Wales mampu mencetak gol balasan pada menit ke-32. Berawal dari gagalnya pemain Belgia mengantisipasi umpan silang Daniel James yang sukses dimanfaatkan Kieffer Moore menjadi gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belgia nyaris merestorasi keunggulan lima menit jelang turun minum. Sayang tembakan voli Thorgan Hazard menyambut umpan De Bruyne mengenai mistar gawang.
 
Enam menit jelang bubaran waktu normal, Wales hampir berbalik unggul. Namun tembakan akurat Neco Williams mampu diantisipasi oleh penyelamatan gemilang kiper Koen Casteels. Skor 1-1 bertahan hingga bubaran.
 
Skor imbang cukup bagi Wales untuk mengunci posisi runner-up Grup E dengan koleksi 15 poin dan melangkah ke fase playoff demi menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.
 
Pada pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Praha, Republik Ceko menang 2-0 atas Estonia berkat gol-gol Jakub Brabec dan Jan Sykora. Kemenangan itu hanya menempatkan Ceko finis di posisi ketiga Grup E dengan raihan 14 poin.
 
Beruntung, Ceko akan tetap mengikuti fase playoff melalui jalur capaian mereka di UEFA Nations League 2020/21. Satu tim lagi diperoleh oleh Austria.
 
Babak playoff sendiri akan memainkan laganya Maret 2022. Sementara pengundiannya dilakukan pada 26 November nanti.
 
Video: Momen Valentino Rossi Berpamitan dengan Para Fans

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *