Suzuki Belum Berminat Hadirkan Skutik Bongsor 150cc di Indonesia

Suara.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan belum akan bermain di segmen skuter matik atau skutik jenis bongsor 150cc.

Padahal seperti diketahui, skutik bongsor saat ini masih menjadi primadona dan digemari masyarakat Indonesia untuk penggunaan harian.

“Kami belum mau masuk ke pasar itu (skutik 150cc). Jadi skutik 150cc belum,” ujar Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, di area GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/11/2021).

Ia menambahkan, dahulu Suzuki pernah coba mengisi di segmen skutik 200cc. Namun saat itu sepertinya masih belum waktunya.

Baca Juga: Berkunjung ke GIIAS 2021, Presiden Joko Widodo Telaah Produk Baru dan Mobil Listrik

Suzuki Gixxer SF 250 di Indonesia beredar di bawah 100 unit [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki Gixxer SF 250 di Indonesia beredar di bawah 100 unit. Sebagai ilustrasi produk Suzuki roda dua yang bukan skutik  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kekinian Suzuki mempelajari produk-produk lain yang sudah dipasarkan secara global. Sementara ini banyak produk dengan kapasitas mesin di bawah 150cc.

“Market Indonesia kayanya yang bergerak 150cc ke atas,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada peluang Suzuki akan bermain di segmen 150cc di tahun depan, Teuku Agha menegaskan belum ada rencana.

“Belum, kami masih di segmen di bawah itu (150cc),” terangnya.

Sebagai informasi, segmen skutik bongsor 150cc saat ini hanya didominasi oleh dua pabrikan, yaitu Yamaha dan Honda. Yamaha menghadirkan Yamaha NMax dan Honda memiliki Honda PCX 160 dan Honda ADV.

Baca Juga: Dari GIIAS 2021: Bebas Berwaswas dengan Asuransi Digital Kendaraan Bermotor

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *