Sinopsis dan Review Film Now We’re Breaking Up (2021)

Now We’re Breaking Up (2021) menggemparkan masyarakat per-drakoran di penghujung tahun ini. Memasang Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo sebagai karakter utama, siapa bisa lolos dari pesona keindahan visual keduanya?

Diceritakan sebagai desainer dan fotografer mereka bertemu pertama kali saat menghabiskan malam bersama-sama. Sebagai dua orang yang tak ingin terikat hubungan, apakah salah satu dari mereka akan berubah pikiran ketika bertemu kembali?

Drama romantis dewasa yang disutradarai oleh Lee Gil Bok ini sudah sangat ditunggu-tunggu karena banyak yang tak sabar melihat Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo beradu akting. Apakah kamu juga menantikannya?

Baca juga: Sinopsis & Review Encounter, Kisah Cinta Beda Status dan Usia

  • Tahun Rilis: November 2021
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Samhwa Networks, United Artists Agency
  • Sutradara: Lee Gil Bok
  • Pemeran: Song Hye Kyo, Jang Ki Yong, Choi Hee Seo, Kim Joo Hun
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis

Young Eun menghabiskan satu malam penuh gairah bersama seorang pria yang tidak dia tahu namanya. Dia juga enggan memberi tahu namanya pada pria tersebut. Siapa sangka, keduanya bertemu lagi untuk urusan pekerjaan yang tidak direncanakan. Akankah kisah cinta satu malam ini berakhir menjadi hubungan?

Episode 1

Episode 1

Selesai menghabiskan satu malam yang bergairah dengan seorang pria, desainer The One, Ha Young Eun sibuk mengurusi direktur Hwang Chi Sook yang patah hati karena baru saja diselingkuhi oleh model mereka, Jimmy.

Di tempat lain pemilik brand ternama Oliver kesulitan mendapatkan kesepakatan kerjasama dengan fotografer andal yang dikenal dengan nama Mr. J.

Ha Young Eun dan The One kebetulan mengincar kerjasama dengan Oliver, tapi hari itu selain mengurusi persiapan menemui Oliver, Young Eun sibuk mengurusi kencan buta direkturnya, Hwang Chi Sook. Chi Sook yang mabuk karena dikecewakan Jimmy meminta Young Eun menggantikannya.

Di tempat lain seorang pemuda bernama Yoon Jae Guk yang bebas dan tak ingin menikah ‘dijebak’ mengikuti kencan buta yang direncanakan kerabatnya, Seok Do Hoon, dan sang ibu. Dia harus menemui Hwang Chi Sook.

Pertemuan pun terjadi dan Jae Guk terkejut melihat Young Eun berdiri di depannya karena dia adalah wanita yang baru tadi malam menghabiskan waktu dengannya.

Young Eun berpura-pura sebagai Chi Sook dan bersikap seolah tak pernah bertemu dengannya. Sementara Jae Guk yang memperkenalkan diri sebagai fotografer tidak bisa menyembunyikan ingatannya di malam kemarin.

Dalam perjalanan pulang Young Eun mendapat telepon dari tim bahwa buku foto yang akan dipresentasikan pada Oliver esok hari hilang.

Teringat bahwa Jae Guk adalah seorang fotografer, Young Eun terpikir untuk membuat ulang buku foto yang hilang itu. Dia pun segera mencari Jae Guk dan memintanya menjadi fotografer untuk The One.

Hasil kerja Jae Guk membuatnya terkesan dan percaya diri menemui Oliver. Malam itu Oliver mengadakan semacam pesta perkenalan produk-produk terbaru untuk para pembelinya.

Salah satu staf The One sekaligus rekan kerja Young Eun, Nam Na Ri, melakukan cara curang karena kesal Oliver sudah menolak mereka dan bekerjasama dengan pihak lain. Jae Guk memergokinya tapi ternyata Young Eun sudah menindak tegas hal itu lebih dulu. Sikap Young Eun membuat Jae Guk terkesan.

Malam harinya Young Eun masih berusaha mendapatkan kesepakatan dengan Oliver. Dia menghadiri pesta dan sengaja menemui Oliver di ruangannya. Jae Guk mengikuti Young Eun dan menguping penolakan yang diterima wanita itu dari balik pintu.

Baca juga:

Tanpa diduga Jae Guk masuk dan mengagetkan Oliver karena dia adalah Mr. J, fotografer yang selama ini dia incar. Jae Guk merasa terhina karena menolak The One sama dengan menolak foto-foto karyanya.

Fakta bahwa Jae Guk adalah Mr. J pun mengagetkan Young Eun. Rupanya selama ini Young Eun juga bukan tidak ingat bahwa Jae Guk adalah pria yang menghabiskan malam dengannya, tapi dia merasa tak perlu bersikap mengenal pria itu.

Sebelumnya Jae Guk tanpa sengaja bertemu Hwang Chi Sook dan membuat direktur itu terpesona. Chi Sook yang belum tahu wajah Jae Guk yang akan dijodohkan dengannya mengira bahwa dia bernama Seok Do Hoon.

Episode 2

Episode 2

Perayaaan anniversary The One ke 30 sebentar lagi digelar. Mereka perlu seseorang yang dapat memamerkan baju rancangannya ke masyarakat luas. Pilihannya jatuh pada seorang influencer bernama Hye Rin.

Young Eun sebagai kepala tim desain bekerjasama dengan agensi pimpinan Seok Do Hoon untuk menghubungkannya dengan Hye Rin. Young Eun dan Hwang Chi Sook bertemu Seok Do Hoon untuk bicarakan hal ini.

Seok Do Hoon ternyata tidak sendiri. Ada Jae Guk yang menemaninya sebelum pulang ke Paris. Untuk pertama kalinya Chi Sook bertemu Jae Guk, pria yang kemarin membuatnya terpesona. Kesalahpahaman di antara Young Eun, Chi Sook dan Jae Guk pun diluruskan.

Chi Sook semakin bersemangat dengan perjodohan yang dibuat ayahnya. Sementara perhatian Jae Guk terus tertuju pada Young Eun, sekalipun wanita itu mengacuhkannya.

Sayang, berbagai cara sudah dilakukan Young Eun dan Do Hoon tapi Hye Rin bersikap angkuh dan merepotkan. Dia minta baju yang dikirimkan disesuaikan dengan kebutuhannya sementara Young Eun juga tak bisa mengubah itu karena bagaimana pun desain yang sudah jadi dibuat dengan dedikasi tim. Jae Guk menguping kesibukan Young Eun dan tim dari balik pintu.

Akhirnya Young Eun memutuskan mengganti Hye Rin dengan pesohor yang lebih terkenal, Shin Yoo Jung. Jae Guk memuji Young Eun dan terkesan dengan kerja kerasnya.

Dia juga tertarik pada wallpaper ponsel Young Eun lalu mengomentarinya sebagai foto yang buruk. Bagi Young Eun yang tak tahu soal komposisi atau eksposur, foto tersebut berhasil menyentuh perasaannya.

Rupanya foto itu dia dapatkan 10 tahun lalu saat berada di Paris. Dia membelinya dari penjual foto di pinggir jalan, yang ternyata diam-diam adalah milik Jae Guk. Young Eun tetap dingin sampai membuat Jae Guk penasaran.

Menurut Young Eun tidak ada untungnya merebut lelaki yang akan dijodohkan dengan direkturnya karena bisa berdampak buruk untuk karirnya.

Jae Guk mendapatkan sedikit angin segar karena itu artinya Young Eun tidak menolaknya secara pribadi melainkan karena orang lain. Young Eun pun mengecup Jae Guk tapi saat Jae Guk akan menciumnya, wanita itu menghindar. Jae Guk berpamitan pada Young Eun untuk kembali ke Paris.

Pesta perayaan tiba dan Shin Yoo Jung benar-benar datang. Young Eun dipuji atas kerja kerasnya. Ternyata, kesediaan Shin Yoo Jung menerima tawaran dari Young Eun karena Jae Guk yang membujuknya. Sebelum berangkat ke Paris Jae Guk menghadiri upacara peringatan 10 tahun kematian kakaknya, Yoon Soo Wan.

Dalam perjalanan ke bandara Jae Guk bertelepon dengan Shin Yoo Jung. Yoo Jung tampak menceritakan sesuatu tentang Young Eun dan membuat Jae Guk kaget. Hal itu membuat Jae Guk menunda kepergiannya dan datang ke tempat Young Eun. Young Eun yang bingung melihat Jae Guk ada di lokasi kerjanya pun menyapa.

Tanpa basa-basi Jae Guk bertanya soal Yoon Soo Wan pada wanita itu. Ekspresi Young Eun yang semula senyum mendadak sendu karena rupanya Yoon Soo Wan adalah seseorang yang sudah berusaha dia lupakan tapi tetap membekas di pikirannya.

Jae Guk semakin penasaran darimana wanita di depannya itu mengenal Soo Wan, Young Eun menjawab bahwa dia masih berusaha putus dengannya.

One Night Stand antara Desainer dan Fotografer

One Night Stand antara Desainer dan Fotografer

Drama terbaru Song Hye Kyo setelah Encounter (2018) akhirnya rilis. Kali ini dia diduetkan bersama aktor yang baru saja meluluhkan hati banyak gadis lewat aktingnya sebagai siluman rubah tampan.

Siapa lagi kalau bukan Jang Ki Yong. Now We’re Breaking Up (2021) merupakan drama romantis dewasa terbaru yang bercerita tentang seorang desainer gila kerja dan tak punya waktu untuk urusan cinta.

Dia terlibat cinta satu malam bersama seorang pria yang sama sekali tidak diharapkan untuk bertemu lagi. Sayangnya, pria tersebut adalah fotografer mode; seseorang yang sudah pasti ada di lingkaran pekerjaannya sebagai desainer.

Fotografer tersebut seorang misogamy atau orang yang tidak menginginkan pernikahan. Pertemuan dua orang dewasa yang menganut kebebasan dalam berhubungan itu menyuguhkan alur yang panas sejak menit-menit pertama.

Nggak Ada yang Segar dari Segi Karakter

Nggak Ada yang Segar dari Segi Karakter

Sayangnya, dari segi karakter, Now We’re Breaking Up (2021) boleh dikatakan tidak memberikan sesuatu yang segar. Karakter Song Hye Kyo di sini rasanya masih satu tipe dengan peran yang pernah dia mainkan sebelumnya.

Cenderung datar, pekerja keras, tegas, terkesan dingin, berdedikasi, dan berintegritas hanya pada pekerjaan. Benar-benar tipikal personality wanita lajang berusia 30 tahun ke atas yang sudah muak dengan cinta-cintaan.

Hal yang sama terjadi pada karakter Jang Ki Yong yang sangat pas berperan sebagai pria bebas dan hanya ingin bersenang-senang dalam sebuah hubungan; kemudian tertark pada satu wanita yang mengabaikannya.

Dua karakter utama yang rawan membosankan ini semoga saja tidak diikuti dengan skrip yang klise di episode mendatang. Pasalnya di episode 1, skrip drama ini lumayan menyelamatkan alur dan karakternya. 

Kekuatan Visual Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

Kekuatan Visual Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

Tolong jangan menyangkal keindahan visual dari pemain utama drama ini, karena siapa yang meragukan ketampanan Jang Ki Yong dan kecantikan Song Hye Kyo?

Di-plot sebagai fotografer, Jang Ki Yong atau Jae Guk mudah saja membuat siapa pun yang nonton drama ini terpesona dengan gayanya saat membidik model menggunakan kameranya; ditambah karakter Jae Guk yang bebas dan murah senyum.

Begitu halnya dengan Song Hye Kyo yang kharismatik dan cantik serta berkelas karena profesinya. Menggunakan riasan yang bold sekaligus lembut Song Hye Kyo dapat dengan mudah menghidupkan karakter Young Eun yang tegas. Hasilnya penonton terpesona begitu saja. Sudah siap mendapat suguhan cerita yang romantis dari keduanya? 

Konflik Mulai Ditampilkan

Konflik Mulai Ditampilkan

Masuk ke episode 2 drama Now We’re Breaking Up (2021) mulai menampilkan konflik lain. Young Eun sebagai kepala tim desain The One rupanya bukan sekadar pekerja melainkan punya hutang budi pada ayah Hwang Chi Sook selaku pemilik The One sebab dia pernah dibiayai kuliah mode selama 3 tahun di Paris.

Latar belakang ini tampaknya potensial menimbulkan konflik lain di episode mendatang mengingat Chi Sook naksir Jae Guk sementara Jae Guk lebih tertarik pada Young Eun.

Kerja keras Young Eun sebagai kepala tim desain juga lebih banyak ditampilkan. Pun dengan tekanan yang diterima dari pekerjaan sedikit-sedikit diperlihatkan di episode ini.

Selain itu kedewasaannya sebagai seorang pemimpin semakin ditonjolkan hingga membuat Jae Guk tambah terpesona. Interaksi mereka, screentime antara Jae Guk dan Young Eun, masih jadi magnet di episode dua.

Masa Lalu Young Eun Bikin Penasaran

Masa Lalu Young Eun Bikin Penasaran

Selain konflik dari pekerjaan yang ditekuni Young Eun, episode 2 sudah mulai membocorkan sedikit rahasia masa lalu karakternya. Tentu saja bagian ini bikin penasaran, apalagi masa lalu tersebut tampaknya berhubungan dengan Jae Guk. Selain bikin penasaran, part masa lalu Young Eun menggiring kita untuk menebak-nebak.

Kita harus menunggu untuk mengetahui apakah Young Eun adalah kekasih kakak Jae Guk yang tidak direstui oleh keluarga? Apakah Young Eun ada hubungannya dengan kematian Yoon Soo Wan? Apakah karena peristiwa itu Young Eun sulit untuk membuka hatinya kembali dan memilih hanya fokus pada pekerjaan tanpa peduli dengan cinta dan perasaan? Masa lalu Young Eun yang diceritakan di episode ini bikin penasaran.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *