Rapor Pemain Timnas Indonesia Saat Kalah dari Afghanistan: Baggott Kokoh, Egy Maulana Kurang Garang

Bola.net – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 0-1 dalam partai uji coba internasional yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Gol semata wayang yang bersarang di gawang Muhammad Riyandi dicetak oleh pemain pengganti Afghanistan, yakni Omid Popalzay pada menit ke-85.

Timnas Indonesia sejatinya tampil cukup agresif di awal babak pertama. Namun, peluang Witan Sulaeman pada menit kedelapan masih gagal berbuah gol.

Menit 22, giliran Dedik yang dapat umpan manja dari Witan. Tapi akurasi tembakannya juga melenceng. Setelah dua peluang emas terbuang, praktis Indonesia kehilangan kendali permainan. Afghanistan bisa menetralisir permainan dengan keunggulan postur pemainnya.

Babak kedua, Indonesia lebih menekan. Terlihat jelas level kebugaran Asnawi Mangkualam dkk lebih baik. Karena permainan Afghanistan menurun drastis. Mereka seperti kehabisan bensin di babak kedua.

Sementara Indonesia melakukan beberapa pergantian yang membuat serangan lebih tajam. Ezra Walian, Irfan Jaya, dan Kadek Agung bersamaan masuk di pertengahan babak kedua. Menit 73 mulai terlihat hasilnya. Sebuah kolaborasi membuat Ezra punya peluang melepaskan shooting dari dalam kotak penalti. Tapi tendanganya masih bisa ditepis kiper Afghanistan.

Lini belakang Indonesia mulai goyah ketika Elkan Baggott tak bisa melanjutkan pertandingan di pertengahan babak kedua karena cedera di area kepala. Momen ini bisa dimaksimalkan Afghanistan. Menit 84, kurang koordinasi antara Victor Igbonefo dan Fachrudin Ariyanto membuat Omid Popalzay bisa menjebol gawang Indonesia.

Indonesia tak sanggup membalas disisa waktu yang ada. Sehingga Afghanistan berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Bola.net membuat rapor pemain yang turun di laga ini. Perjuangan meski kalah tipis, perjuangan tanpa lelah di ajang uji coba tetap harus diapresiasi.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *