Mitra Bisnis Konsisten Utamakan Safety Pengemudi, Isuzu Berikan Apresiasi

Suara.com – Tiga mitra bisnis yang terdiri dari Astra Agro Lestari, Petronesia Benimel, dan SiCepat Express, masing-masing mendapatkan apresiasi dari  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Acara penganugerahan berlangsung di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, apresiasi diberikan karena tiga mitra bisnis PT IAMI ini konsisten mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi sebagai salah satu bagian penting dalam aktivitas bisnis transportasi dan logistik.

“Melalui awarding ini kami ingin berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang kami tahu memiliki kontribusi nyata dalam mengurangi angka kecelakaan,” jelas Bambang Satrio Wicaksono, Sales Support & Supply Demand Division Head PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation dalam siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Apresiasi berkendara aman dari Isuzu kepada tiga mitra bisnis di GIIAS 2021 [ANTARA].
Apresiasi berkendara aman dari Isuzu kepada tiga mitra bisnis di GIIAS 2021 [ANTARA].

Disebutkannya bahwa mempertahankan keahlian atau kompetensi pengemudi dengan memperhatikan jam kerja sopir, memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pengemudi, serta merawat armada kendaraan secara rutin, maka angka kecelakaan kendaraan niaga dapat ditekan.

Baca Juga: Jumpai Para CEO Industri Otomotif di GIIAS 2021, Ini Bahasan Presiden Joko Widodo

Apresiasi ini diharapkan dapat dijadikan contoh bagi pihak lain agar keselamatan pengguna jalan semakin meningkat dan bersama-sama berupaya mengurangi angka kecelakaan dengan mengadakan training keselamatan berkendara secara rutin dan aktif.

Petronesia Benimel sebagai salah satu pihak yang mendapatkan apresiasi membagikan cara menjaga keselamatan pengemudi, yakni dengan membuat pengaturan ketat pada setiap pergantian shift dan menerima keluhan pengemudi untuk menjadi masukan dan pengembangan perusahaan.

“Jadi kami benar-benar memastikan kalau semuanya aman agar dan tidak terjadi kecelakaan di jalan ketika para pengemudi bertugas,” jelas Petronesia Benimel.

Fleet Manager SiCepat Express Suryadi Chendikiawan mengatakan, keselamatan berkendara tak hanya melibatkan faktor kendaraan, tapi faktor manusia juga menentukan, sehingga mereka rutin menggelar training internal maupun eksternal dengan melibatkan Isuzu.

Baca Juga: Pacu Ekspor Masa Pandemi, di GIIAS 2021 Suzuki Sebutkan Target ke 52 Negara Tujuan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *