Inilah 5 Pemeran Utama dalam Film Om Shanti Om (2007)

Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone satu ini memang tidak boleh sampai kamu lewatkan. Film berjudul Om Shanti Om (2007) merupakan salah satu film tersukses Bollywood yang menghadirkan banyak selebriti papan atas.

Setidaknya lebih dari 31 yang hadir menjadi cameo yang bisa kamu temui dalam salah satu soundtrack filmnya yang berjudul Deewangi Deewangi.

Film Om Shanti Om (2007) memang menjadi salah satu projek paling penting bagi Farah. Apalagi ia ingin menyatukan tiga Khan, meski hanya dua yang berpartisipasi yaitu Salman Khan dan Shah Rukh Khan.

Baik Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone memerankan dua karakter yang berasal dari zaman berbeda. Di mana mereka bereinkarnasi dan berusaha membalas dendam di kehidupan sebelumnya.

Kali ini kita akan membahas siapa saja aktor dan aktris yang berpartisipasi dalam film ini dan berperan sebagai siapa. Makannya jangan sampai ketinggalan, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 17 Film Shah Rukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

1. Shah Rukh Khan (Om Prakash / Om Kapoor)

Shah Rukh Khan (Om Prakash)

Aktor terkenal Shah Rukh Khan memerankan dua karakter sekaligus di film Om Shanti Om (2007). Di tahun 70-an ia memerankan karakter Om Prakash, aktor junior yang jatuh cinta pada aktris ternama.

Om berusaha keras untuk jadi aktor terkenal, terutama setelah ia bisa dekat dengan Shantipriya. Sayangnya segala perjuangan cinta Om pada Shanti hancur, setelah ia tahu bahwa wanita itu sudah menikah.

Meski patah hati Om tetap berusaha menjaga dan menyelamatkan Shanti dari kebejatan suaminya. Sayangnya Om gagal menyelamatkan Shanti, ia malah meninggal setelah mengalami kecelakaan.

Tapi di hari yang sama ia terlahir kembali menjadi putra dari orang yang telah menabraknya. Anak yang baru lahir itu diberi nama Om Kapoor, pria ini adalah reinkarnasi dari Om Prakash.

Karakter kedua yang diperankan oleh Shah Rukh Khan yaitu Om Kapoor, sangat berbeda jauh dengan yang sebelumnya.

Pasalnya Om Kapoor atau yang akrab disapa O.K adalah aktor ternama di India yang memiliki banyak sekali fans. Sayangnya O.K memiliki sikap dan perilaku yang sangat buruk, pria ini angkuh dan selalu bertindak semaunya.

Hingga sebuah kejadian membuatnya ingat pada kehidupan sebelumnya, saat terlahir sebagai Om Prakash.  Pria ini bertekad untuk menangkap suami Shanti dan memberikan keadilan yang seharusnya didapatkan wanita malang itu. Om sengaja membuat proyek film garapannya dan berkolaborasi dengan Mukesh Mehra mantan suami Shanti.

2. Arjun Rampal (Mukesh Mehra)

Arjun Rampal (Mukesh Mehra)

Si tampan Arjun Rampal mengambil peran yang sangat penting di film Om Shanti Om (2007). Ia memerahkan Mukesh Mehra, yaitu seorang produser muda yang sedang naik daun dan suami dari Shanti. Mukesh memang sangat serius dengan karirnya, makannya ia menyembunyikan pernikahannya dengan Shanti bahkan membunuhnya.

Mukesh tidak ingin karirnya hancur begitu saja karena seorang wanita, alhasil ia nekat membunuh Shanti dan calon anaknya. Setelah itu ia menikah dengan anak orang kaya dan makin melebarkan sayapnya sebagai produser handal.

Kehidupan bahagianya mulai terusik, ketika ia bekerjasama dengan Om Kapoor untuk menggarap sebuah film yang mengingatkannya pada Shanti dan kejahatannya.

Mukesh benar-benar terganggu dengan berbagai hal yang mengingatkannya akan Shanti dan hari kematiannya. Pria ini merasa aneh, bagaimana bisa m Kapoor menulis cerita yang sama persis dengan apa yang dilakukannya pada mantan istrinya itu.

Baca juga:

Hal ini menimbulkan kecurigaan dan membuatnya mencari kebenaran akan hal ini, hingga ia tahu bahwa semua ini memang akal-akalan Om Kapoor.

3. Kirron Kher (Bella Makhija)

Kirron Kher (Bella Makhija)

Aktris senior Kirron Kher memerankan karakter yang sangat ikonik, Bella Makhija adalah ibu kandung dari Om Prakash. Wanita ini memang berbeda dari kebanyakan wanita lainnya, pasalnya ia sangat jago dalam mendalami akting. Setiap waktu Bella seolah-olah sedang berakting, bahkan saat ia berbicara dengan putranya Om Prakash.

Setelah kepergian misterius putranya, Bella benar-benar sangat tertekan bahkan hidupnya menjadi tidak karuan. Wanita ini hidup dalam kemiskinan, untungnya ada Pappu yang selalu menemani wanita ini selama putranya tidak ada.

Suatu hari Bella bertemu dengan O.K, wanita ini langsung mengenali bahwa Om Kapoor adalah putranya yang telah lama hilang. Meski sempat di tolak dan di usir, Bella tetap menyakini bahwa suatu hari putranya akan kembali padanya.

Hal ini benar terjadi dan kini Bella membantu O.K untuk bisa memberikan keadilan pada Mukesh Mehra atas segala perbuatan kejinya selama ini. Wanita ini selalu menyemangati, menasihati dan membantu putranya hingga akhir agar semua rencananya terlaksana dengan baik.

4. Shreyas Talpade (Pappu Master)

Shreyas Talpade (Pappu Master)

Pappu adalah satu-satunya sahabat yang dimiliki oleh Om Prakash, pasalnya pria ini memang orang yang selalu berada di sampingnya. Lahir dan tumbuh tinggal di lingkungan yang sama, Pappu bisa dikatakan sebagai manager dari Om saat itu.

Pria ini membuat banyak rencana agar sahabatnya bisa makin terkenal dan mendapatkan job aktinya yang bisa meningkatkan karirnya.

Tidak hanya soal karir, Pappu juga membantu Om agar bisa mendapatkan hati Shanti kala itu. Meski sudah lama berpisah, nyatanya Pappu tetap setia pada kawannya dengan menjaga ibunya.

Ia juga membantu Om di reinkarnasinya untuk membalas dendam dan menangkap Mukesh Mehra. Pria ini mengambil banyak peran untuk melancarkan misi Om Kapoor memberikan keadilan bagi Shanti.

5. Deepika Padukone (Shanti Priya Kashyap /Sandy Bansal)

Deepika Padukone (Shanti Priya Kashyap)

Sama seperti Shah Rukh Khan, Deepika Padukone juga memerankan dua karakter yang berbeda di film ini. Pertama ia memerankan karakter Shantipriya Kashyap, seorang aktris terkenal di tahun 70-an, sayangnya hidupnya sangat tragis.

Shanti di adalah aktris wanita paling populer, wanita ini telah membintangi banyak film terana yang membuatnya makin terkenal.

Sayangnya Shanti jatuh cinta dan menikahi orang yang salah, hingga akhirnya ia meregang nyawa di tangan pria itu. Pasalnya sang suami yaitu Mukesh Mehra seorang produser handal tidak ingin mengungkapkan mengenai pernikahan mereka.

Tapi Shanti masuk ke dalam jebakannya, hingga ia tewas mengenaskan terbakar dalam gedung yang katanya menjadi tempat perayaan pernikahannya.  

Peran keduanya Deepika menjadi Sandhya Bansal, gadis yang sangat modern dan tomboy. Gadis ini memang memiliki rupa yang sama persis dengan Shantipriya, makannya Om memilihnya.

Di sini Sandy akan berpura-pura untuk menjadi arwah dari Shantipriya untuk menakuti Mukesh. Shandy tidak menolak ajakan Om, pasalnya gadis ini memang fans berat dari Om Kapoor.

Namun karena perbedaan karakter yang kentara, Shandy harus belajar untuk bisa meniru gaya dan karakteristik Shanti. Awalnya Shady menganggap semua ini remeh, tapi setelah mendengarkan kisah Om gadis ini jadi makin bersemangat. Tapi perannya terbongkar, untungnya Shandy bisa menghindari dari Mukesh sebelum tertangkap basah.

Setelah membaca siapa saja yang membintangi film Om Shanti Om (2007), apa kamu tertarik untuk menonton filmnya? Jangan lupa untuk mencari tahu review filmnya dan film-film Bollywood lainnya hanya di Bacaterus.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *