470 Personel Dikerahkan Jelang Laga Persija Vs Persib di Solo

Solo: Polres Kota Surakarta menyiapkan 470 personel untuk mengamankan laga panas pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam, 20 November 2021.
 
“Laga antara Persib dan Persija BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, kick off pukul 21.00 WIB itu bakal menurunkan 470 personel untuk memastikan laga berjalan lancar sesuai dengan aturan protokol kesehatan,” kata Kapolres Surakarta Kombes Ade Safri Simanjutak di Solo, Rabu, 17 November 2021.
 
Pada laga Persib melawan Persija pengamanan ketat sesuai dengan aturan yang berlaku pada laga Liga 1 sebelumnya. Pengamanan tidak hanya di dalam Stadion Manahan, tetapi juga di luar stadion.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kami melakukan pengamanan terbagi empat ring,” kata Ade.
 
Ring pertama, di dalam stadion yang dibatasi jumlah personel pengamanan, kedua, tempat olahraga berlari, ketiga, kawasan Manahan dilakukan dengan memantau setiap orang yang tidak berkepentingan masuk ke ring tiga, dan keempat di luar pagar Manahan.
 
Baca: 2.600 Personel Diterjunkan Amankan Natal Tahun Baru 2022 di Surabaya
 
“Kami juga melakukan penguatan pengamanan di dua tempat menginap dua kesebelasan yang akan bertanding nanti, baik Persib maupun Persija,” kata Kapolres.
 
Selain itu, Polresta Surakarta juga akan melakukan koordinasi dengan polres di kawasan perbatasan Solo raya. Polres Surakarta akan berkoordinasi dengan polres perbatasan pintu masuk Jawa Tengah dan Jawa Timur dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
“Semua akses pintu masuk ke Solo dan Jawa Tengah akan lakukan penyekatan dan penjagaan oleh petugas,” katanya.
 
Penjagaan perbatasan antar daerah ini dilakukan untuk mencegah suporter kedua kesebelasan datang ke wilayah Solo. Mengingat, rivalitas panas antarkedua pendukung yang kerap bentrok.
Pertandingan Persib melawan Persija lanjutan Liga 1 digelar tanpa penonton.
 
Ia berharap kerja sama dari semua pihak, termasuk suporter, agar mendukung tim kesayangan dari rumah saja menonton melalui televisi.
 
“Kami dalam pengamanan pertandingan akan dibantu dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah. Dengan pengamanan ketat, pertandingan ini akan berjalan aman tertib lancar dan sehat,” katanya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *