10 Karakter yang Ada di Film Hum Saath-Saath Hain (1999)

Film yang mengambil kisah tentang keluarga dan persaudaraan satu ini memang sangat seru untuk di tonton. Hum Saath-Saath Hain (1999) akan membuat banyak orang terharu dan memahami value-value untuk menjaga kekokohan sebuah keluarga.

Pasalnya dibanding mendengarkan perkataan orang luar, tidak ada yang lebih mengenal keluarga mu selain diri mu sendiri. Hum Saath-Saath Hain (1999) adalah film yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Sooraj R. Barjatya.

Film ini dibintangi oleh nama-nama terkenal, seperti Salman Khan, Saif Ali Khan, Karisma Kapoor, Sonali Bendre hingga Tabu. Karakter yang mereka perankan juga sangat pas, karena kamu akan merasakan bagaimana berada dalam posisi sulit sebagai anak dan saudara di saat bersamaan.

Kali ini kita akan membahas satu persatu karakter yang akan ditemui saat menonton Hum Saath-Saath Hain (1999). Pasti sudah penasaran? Kamu akan mendapatkan jawaban lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 17 Film Shah Rukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

1. Salman Khan (Prem Chaturvedi)

Salman Khan (Prem Chaturvedi)

Salman Khan hadir memerankan karakter Prem, anak kedua dari keluarga Chaturvedi yang sangat di cintai oleh ibunya. Prem memang memiliki posisi penting di keluarga ini, di mana semua orang sangat menghormatinya. Tapi Prem selalu menempatkan Vivek sebagai orang yang paling dihormatinya, kasih sayangnya pada sang kakak tidak bisa diragukan lagi.

Prem memang sangat pendiam, ia mandiri dan tidak menyukai diperlakukan secara berlebihan. Hanya ada dua wanita yang sangat dicintainya, pertama adalah sang ibu dan yang kedua yaitu Preeti.

Tapi cintanya pada ibunya berubah, ketika mengetahui Vivek di usir dari rumah dan perusahaan. Prem sangat marah pada dirinya sendiri dan ibunya, karena merasa ia telah mengambil hak kakak dan iparnya.

2. Mohnish Behl (Vivek Chaturvedi)

Mohnish Behl (Vivek Chaturvedi)

Vivek Chaturvedi adalah karakter yang diperankan oleh Mohnish Behl, kakak tertua dari empat bersaudara. Vivek memang bukan anak kandung Mamta, tapi kasih sayangnya pada ibu sambungnya sama seperti ia menyayangi ibu kandungnya. Vivek dikenal sangat bijaksana, ia ahli dalam mengurus bisnis dan memiliki budi pekerti yang baik.

Vivek adalah kakak yang sangat di hormati dan di sayangi oleh seluruh saudaranya, tapi satu hal yang membuatnya minder. Vivek mengalami kelumpuhan tangan kanan, karena kecelakaan di masa kecil saat menyelamatkan adiknya Prem dan Vinod.

Vivek tidak menyesali kelumpuhannya, hanya saja ia tidak ingin membebani siapapun makannya ia menolak lamaran para wanita yang datang padanya.

3. Saif Ali Khan (Vinod Chaturvedi)

Saif Ali Khan (Vinod Chaturvedi)

Berbeda jauh dengan kedua kakak laki-lakinya, Vinod adalah anak paling malas dan bandel di keluarga ini. Vinod selalu saja bangun terlambat, hobinya menjahili semua orang dan anak ini memang selalu saja berperilaku seenaknya.

Ketika dimarahi oleh ibunya, Vinod selalu berlindung di balik Vivek dan Prem meski terkadang ia juga menjahili kedua kakak laki-lakinya itu.

Satu hal yang sangat disukai Vinod belakangan ini, seorang gadis dari Rampur yang bernama Sapna. Vinod kerap bermimpi dan selalu berusaha mencuri-curi kesempatan untuk bisa berduaan dengan gadis pujaannya itu. Alhasil mereka ketahuan sedang berpacaran, makannya Vinod dan Sapna langsung di tunangkan saat itu juga.

4. Sonali Bendre (Preeti Shukla)

Sonali Bendre (Preeti Shukla)

Sonali Bendre tampil anggun dan sangat cantik sebagai Preeti Shukla, seorang dokter yang menjadi cinta pertama Prem. Preeti memang bukan orang baru dalam keluarga Chaturvedi, gadis ini sudah dekat dengan seluruh keluarga sejak ia masih kecil. Makannya semua orang sangat menyukainya dan menjodohkan Preeti dengan Prem sejak lama.

Preeti ini akan menjadi sangat pemalu di hadapan Prem, ia juga selalu menunjukkan sisi dewasanya di hadapan pria yang dicintainya. Tapi Preeti juga memiliki sisi ceria, hal ini akan ditunjukkannya saat ia bertemu dengan Vinod dan Sangita. Bahkan calon ibu mertuanya sangat menyukainya, jadi tidak ada halangan apapun antara dirinya dan Prem.

5. Tabu (Sadhan Sharma)

Tabu (Sadhan Sharma)

Sadhna Sharma adalah putri tunggal dari pengusaha sukses dan ternama bernama Adarsh Sharma. Sadhna bersama ayahnya selama beberapa tahun menetap di luar negeri, tapi ia tidak pernah melupakan nilai-nilai dari negaranya.

Sadhna pertama kali bertemu dengan Vivek saat datang ke acara ulang tahun pernikahan Ramkishan dan Mamta Chaturvedi.

Baca juga:

Sejak saat itu gadis ini sudah jatuh hati pada sosok Vivek, makannya sang ayah datang untuk melamar Vivek. Sadhan mengetahui mengenai tangan Vivek dan mengatakan bahwa ia menerima Vivek  apa adanya karena mencintainya. Bahkan cintanya ia tunjukkan saat ia berlapang dada mengikuti suaminya ke Rampur demi menaati permintaan ibu mertuanya.

6. Karisma Kapoor (Sapna Bajpai)

Karisma Kapoor (Sapna Bajpai)

Karakter yang pasti mengambil hati banyak orang adalah Sapna Bajpai yang diperankan oleh Karisma Kapoor. Karakter ini memang membuat banyak orang senang melihatnya, pasalnya Sapna memang gadis yang sangat ceria. Kehadirannya selalu membawa energi positif dan kebahagiaan, tak heran jika Vinod bisa jatuh cinta padanya.

Sapna Bajapai adalah orang yang mengatur pesta ulang tahun Ramkishan dan Mamta Chaturvedi. Ia memang sangat handal dalam membuat sebuah acara, semua orang sangat puas dengan kinerjanya.

Sapna sebenarnya tertarik pada Vinod, tapi alih-alih memperlihatkan ketertarikannya secara gamblang. Sapna memilih untuk menggoda dan menantangnya, agar anak itu bisa merubah kelakuan buruknya.

7. Neelam Kothari (Sangita Chaturvedi Pandey)

Neelam Kothari (Sangita Chaturvedi Pandey)

Sangita adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga Chaturvedi, gadis ini menikah dengan seorang pria bernama Anand. Dari pernikahannya mereka dikaruniai seorang putri cantik, tapi kedua keponakan laki-lakinya juga sangat menyukainya.

Maka dari itu setiap Sangita pulang kerumah Chaturvedi, ia selalu membawa putrinya dan kedua putra kakak iparnya. Sangita adalah gadis yang sangat ceria, ia selalu bisa menaikkan suasana agar lebih meriah lagi.

Sangita memang anak yang sangat di sayangi oleh semua keluarga, makannya saat ia bersedih semua keluarga ikut terpengaruh. Untungnya ia memiliki Vivek, sebagai kakak yang paling bisa diandalkan dalam keadaan apapun.

8. Mahesh Thakur (Anand Pandey)

Mahesh Thakur (Anand Pandey)

Anand Pandey adalah suami dari Sangita, sama seperti sang istri ia memang pria yang sangat humoris. Pria ini memang jago soal membuat suasana jadi lebih cerah, bahkan ia juga ahli dalam memasak.

Padahal setiap hari pekerjaanya harus berurusan dengan mesin atau komputer bersama kakaknya. Sayangnya hubungannya dengan sang kakak tidak berjalan baik, kesalahpahaman membuatnya terusir.

Anand memang sangat ahli di bidang pekerjaannya, hal ini membuat kakaknya merasa terganggu. Hingga ia sempat gelap mata dan membuat Anand terusir dari posisinya di perusahaan mereka.

Namun Anand dan kakaknya bisa mengatasi hal ini, karena ia tidak pernah membenci atau kesal padanya. Anand pria yang sangat lapang dada, ia bahkan datang ke rumah kakaknya untuk menjenguk kedua ponakannya.

9. Reema Langoo (Mamta Awasthi Chaturvedi)

Reema Langoo (Mamta Awasthi Chaturvedi)

Mamta Awasthi Chaturvedi adalah istri kedua dari Ramkishan Chaturvedi, wanita ini bisa dikatakan sebagai istri dan ibu idaman. Pasalnya Mamta bisa mengurus semua keperluan rumah sendirian dan membagikan kasih sayang yang sama pada seluruh anaknya.

Namun kejadian yang menimpa putrinya membuat mamta sangat sedih dan terpukul. Di tambah lagi hasutan dari teman sosialitanya membuat Mamta makin gelap mata, hingga ia mengorbankan Vivek.

Putra yang ia cintai itu harus terusir dari perusahaan dan rumahnya sendiri, karena ketakutan yang tidak beralasan darinya. Wanita ini seakan mendapatkan pukulan keras, ketika ia menyadari telah menyia-nyiakan putra dan menantunya selama ini.

10. Alok Nath (Ramkishan Chaturvedi)

Alok Nath (Ramkishan Chaturvedi)

Ramkishan Chaturvedi adalah seorang pengusaha sukses, meski kaya raya nyatanya pria ini sangat rendah hati. Ramkishan membangun seluruh usahanya dari titik terendahnya, ia bekerja keras agar bisa menjadi orang yang sukses. Ramkishan menikah dengan Mamta Awasthi setelah mendiang istri pertamanya meninggal.

Dari pernikahan itu ia mendapatkan tiga anak lagi, ia sangat bahagia karena keluarganya sangat rukun dan bahagia. Tapi tak lama bencana datang ketika Mamta mulai mengintimidasi putra pertamanya, Ramkishan sangat kesal dan marah.

Ia tidak bisa melakukan apa-apa ketika Vivek meminta izin untuk pergi ke Rampur, alhasil ia perang dingin dengan Mamta selama beberapa waktu.

Inilah 10 karakter yang akan kamu temui saat menonton film Hum Saath-Saath Hain (1999). Setiap karakter memang memiliki peran penting untuk menjaga keutuhan keluarga. Selain daftar pemain film di atas, kamu bisa menemukan daftar pemain film Bollywood lainnya hanya di Bacaterus.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *