Siap-siap, Singapura Buka Akses Tanpa Karantina ke WNI Mulai 29 November

Singapura: Singapura akan memperluas skema jalur perjalanan yang divaksinasi (vaccinated travel lane/VTL) ke lebih banyak negara mulai 29 November. Melalui kesepakatan ini, para pelancong yang sudah divaksin tidak perlu lagi menjalani karantina saat masuk ke Singapura.
 
Kementerian Kesehatan (MOH) pada Senin 15 November 2021 mengatakan, Singapura bermaksud untuk meluncurkan VTL dengan India dan Indonesia mulai 29 November, dan dengan Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) mulai 6 Desember.
 
Berbicara pada konferensi pers Gugus Tugas Multikementerian COVID-19 pada Senin, Menteri Perhubungan S Iswaran mengatakan, Singapura dan India telah membahas saling pengakuan sertifikat vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sejak 12 November, India telah mulai mengakui sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan oleh Singapura.
 
“Artinya, para pelancong dari Singapura yang telah divaksinasi penuh yang memasuki India tidak perlu lagi menjalani karantina rumah tes pasca-kedatangan. Mereka hanya perlu memantau sendiri selama 14 hari setelah kedatangan,” kata Iswaran, dikutip dari Channel News Asia, Selasa 16 November 2021.
 
MOH, tambah Iswaran, juga telah memperbarui penilaian kesehatan masyarakatnya dan akan meningkatkan India ke Kategori 2 mulai 19 November.
 
“Kami sedang berdiskusi tentang dimulainya kembali layanan penumpang komersial terjadwal (dengan India). Karena hari ini satu-satunya penerbangan dari Singapura yang diizinkan untuk membawa penumpang ke India adalah penerbangan bantuan charter pemerintah di bawah misi Vande Bharat,” sebut Iswaran.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *