Inilah 9 Peran Penting dalam Film A World Without (2021)

Salah satu film yang sedang naik daun di kalangan anak-anak muda, A World Without (2021) pasti tidak boleh terlewatkan. Film yang memberikan gambaran Indonesia di masa depan setelah pandemic Covid-19, menawarkan kesan futuristik yang jarang dilihat di film Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Nia Dinata ini menceritakan sistem perjodohan yang ada dalam sebuah komunitas bernama The Light. Di saat anak-anak berusia 17 tahun akan di jodohkan agar bisa membantu kenaikan angka kelahiran dan mendapatkan hidup layak.

Meski film ini banyak mendapatkan komentar kurang memuaskan, tapi A World Without (2021) menjadi salah satu yang bisa kamu tonton. Apalagi film ini dibintangi oleh nama-nama terkenal seperti Chicco Jerikho, Ayushita hingga Amanda Rawles.

Kali ini kita akan membicarakan karakter-karakter penting yang ada dalam film A World Without (2021). Kira-kira siapa saja? Temukan jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Film A World Without (2021)

1. Chicco Jerikho (Ali Khan)

 Chicco Jerikho (Ali Khan)

A World Without (2021) tidak akan lengkap dan unik tanpa adanya karakter Ali Khan yang diperankan oleh Chicco Jerikho. Pasalnya karakter ini bisa dikatakan salah satu karakter kunci, yang akan membuat kamu memahami premis ceritanya. Ali Khan dikenal sebagai salah satu pria paling berpengaruh di Indonesia, dimana ia di sukai banyak gadis.

Pasalnya tidak hanya karena ketampanannya, tapi pembawaan dirinya yang humble dan romantis membuatnya jadi idaman banyak wanita. Ali Khan ini memang orang yang pintar, tak heran jika ia berhasil membuat sistem matchmaking dan mendirikan The Light.

Tapi di balik pesonanya, Ali Khan memiliki sisi gelap yang ternyata seorang ambisius, pemarah, tidak sabaran dan money oriented.

2. Ayushita (Sofia Khan)

Ayushita (Sofia Khan)

Tentu saja Ali Khan tidak akan lengkap tanpa adanya sang istri, wanita cantik yang beruntung itu bernama Sofia. Karakter yang di perankan Ayushita ini di kenal sebagai wanita elegan, pintar, menarik dan menjadi panutan banyak anak perempuan.

Wanita ini memang memimpin anak-anak perempuan untuk mengembangkan diri mereka, baik di bawah brand Sofia Beauty atau hal lainnya. Sofia memang tidak berbeda dari Ali, hanya saja wanita ini lebih tenang, pikirannya lebih panjang dan selalu bisa mengendalikan suaminya.

Sebagai seorang istri Sofia tidak berbeda dengan wanita lainnya, ia juga menginginkan untuk memiliki keturunan. Namun Sofia harus mengalami keguguran lagi dan lagi, hal ini membuatnya merelakan suaminya untuk menikah dengan salah satu anggota The Light.

3. Amanda Rawles (Salina)

Amanda Rawles (Salina)

Salina adalah salah satu gadis beruntung yang bisa masuk ke The Light bersama dengan kedua sahabatnya. Gadis ini bisa dikatakan gadis yang polos, karena ia terlihat begitu bersungguh-sungguh selama berada di The Light.

Saling juga salah satu fans berat dari pasangan Ali dan Sofia Khan, namun gadis ini mulai menemukan banyak keanehan yang terjadi di The light.

Awalnya Salina yang terpilih untuk melakukan projek dokumenter bersama Ali Khan mulai merasakan gelagat mencurigakan, seperti mulai dari kehidupan rumah tangga pria panutannya, manipulasi sistem matchmaking hingga anak-anak The Light yang menghilang misterius.

Dari sinilah Salina berusaha untuk membawa kedua temannya kabur dari The Light dengan berbagai macam cara.

4. Maizura (Ulfah)

Maizura (Ulfah)

Ulfah adalah gadis yang benar-benar polos, pasalnya gadis ini memang tidak pernah berpacaran sama sekali. Ulfah terlihat sangat sopan, santun dan lembut, gadis ini memiliki pemikiran yang positif untuk segala hal.

Namun ketika rumah tangga yang diharapkan akan bahagia bersama sang suami, justru berakhir dengan penghianatan. Pasalnya Ulfah memang merasa bahwa ia dan Hafiz tidak cocok, karena mereka sulit untuk saling terbuka.

Hal ini terbukti dengan perselingkuhan antara suaminya dengan salah satu sahabatnya, Ulfah benar-benar marah dan hilang kendali. Alhasil Ulfah sampai membuat suaminya dimasukkan ke penjara, meski pada akhirnya ia memaafkan pria itu.

5. Asmara Abigail (Tara)

Asmara Abigail (Tara)

Tara bisa dikatakan sebagai salah satu gadis paling populer dan unggulan dari kedua temannya. Pasalnya Tara memang seorang influencer yang memiliki banyak followers, tapi gadis ini memiliki satu kekurangan.

Baca juga:

Masa lalunya yang telah berpacaran dengan banyak pria, bahkan salah satu mantannya mengalami hal buruk karena ulahnya. Tara sendiri memiliki kepribadian yang lebih berani, energik dan selalu apa adanya baik dalam bersikap dan berpikir.

Pernikahannya dengan putra dari orang penting membuat posisi Tara makin di atas angin, tapi rumah tangganya tidak berjalan dengan baik.

Pasalnya suaminya seperti tidak memiliki ketertarikan padanya meski ia sangat baik, tapi Tara mengalami trauma atas kekerasan dalam rumah tangganya.

6. Jerome Kurnia (Hafiz)

Jerome Kurnia (Hafiz)

Pria pendiam satu ini tidak boleh dianggap remeh, pasalnya tangan Hafiz memiliki sentuhan ajaib. Pasti penasaran dengan keajaiban apa yang bisa dilakukan oleh hafiz?

Jawabannya adalah kecerdasannya dalam bidang video editing. Hafiz bisa mengedit berbagai macam video dan menjadikannya sebagai tontonan yang luar biasa keren.

Hal ini dibuktikan dengan kontribusinya membantu Salina untuk membuat sebuah video yang menghancurkan The Light.

Hafiz sengaja mengedit semua video footage yang dikumpulkan Salina untuk membongkar kedok asli dari pasangan Ali dan Sofia Khan. Hafiz sendiri dikenal sebagai anak pendiam dan terkesan jarang berbicara, hal ini lah yang membuat rumah tangganya hancur.

7. Richard Kyle (Aditya)

Richard Kyle (Aditya)

Aditya adalah putra dari salah satu orang penting yang menjadi investor dari The Light. Aditya sendiri masuk dalam lingkungan ini karena ia dinikahkan dengan salah satu anggota The light.

Gadis yang sangat beruntung itu bernama Tara, satu-satunya gadis yang setara dengan dirinya. Aditya terlihat sangat cool, pria ini sangat tampan dan lembut, tapi ada sesuatu yang sedang di sembunyikannya.

Hal ini membuat rumah tangganya dengan Tara tidak berjalan dengan baik, Aditya terlihat tidak tertarik pada istrinya. Padahal tekanan dari kedua orang tuanya untuk memberikan mereka cucu semakin tinggi, tapi Aditya seakan menolak untuk berdekatan dengan istrinya. Apa yang sebenarnya ia sembunyikan?

8. Dira Sugandi (Ibu Nanik)

Dira Sugandi (Ibu Nanik)

Ibu Nanik adalah salah satu orang kepercayaan di The Light, dimana ia bertugas menjaga kedisiplinan anak-anak perempuan. Ibu Nanik dengan sigap memeriksa agar setiap anak melakukan pekerjaannya dan kembali ke kamar mereka tepat waktu.

Ia juga bertanggung jawab untuk menyiapkan mereka untuk melakukan prosesi pernikahan dan persiapan lainnya.

9. Dimas Danang (Endru)

Dimas Danang (Endru)

Endru adalah orang yang bertanggung jawab dalam menjaga anak laki-laki di The Light. Pria ini memang tidak banyak berbicara, tapi ia sangat setia dan patuh dengan setiap perintah yang diberikan Ali Khan. Endru bekerja untuk menjaga keamanan dan melakukan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan para penjaga di The Light.  

Inilah sembilan karakter penting yang akan kamu temui saat menonton film A World Without (2021). Meski unik dan berbeda dari kebanyakan film Indonesia, nyatanya film produksi Netflix ini bisa dikatakan gagal total. Penasaran kenapa bisa begitu? Temukan jawabannya di Bacaterus.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *