Ini Rahasia Isuzu Jamin Layanan Purnajual untuk Armada Logistik

Suara.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki cara untuk memberikan layanan kepada konsumen kendaraan niaga, khususnya armanda logistik, dengan memperkuat jaringan bengkel resmi dan menjamin ketersediaan suku cadang asli.

After Sales Service Division Head PT IAMI Budhi Prasetyo mengatakan bahwa Isuzu memperbanyak suku cadang lokal sesuai standard Astra serta menyediakan kebutuhan suku cadang di setiap area berdasarkan catatan data permintaan konsumen di jaringan Isuzu di daerah.

“Kami berusaha memberikan solusi terbaik untuk konsumen dengan memberikan produk yang sesuai dengan harapan konsumen, harga yang kompetitif, dan life time produk yang sesuai ekspektasi customer. Sehingga, mereka bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” kata dia dalam siaran pers, Minggu (14/11/2021).

Berdasarkan pengalaman Isuzu, kata dia, lebih dari 95 persen permintaan suku cadang bisa terpenuhi, sedangkan waktu tunggu untuk pengiriman ke daerah tergantung ketersediaan pihak ekspedisi.

Baca Juga: Isuzu, Kemenhub dan Aptrindo Berkomitmen Tingkatkan Keselamatan Berkendara

“Biasanya kalau bisa dijangkau dengan pesawat terbang maka kami kirimkan dengan pesawat terbang,” ujarnya.

CEO BSA Logistics, Thomas Wenas mengatakan bahwa perusahaan angkutan logistik harus memiliki armada yang prima namun tetap efisien karena mobil-mobil mereka bisa bekerja 24 jam sehari.

“Dengan intensitas kerja yang padat, kami harus pastikan armada selalu fit, memiliki engine yang handal, dan irit bahan bakar. Sebab, BBM berkontribusi sekitar 30-40 persen dari biaya logistik,” paparnya.

Saat ini BSA Logistics memiliki 400-an unit armada di mana 40-50 persennya dari Isuzu. Thomas mengatakan, Isuzu dipilih karena memiliki mesin andal, irit, dukungan suku cadang memadai dan servis yang baik. Sehingga, memudahkan mereka jika membutuhkan perawatan dan perbaikan.

CFO BSA Logistics, Henri S Setiawan menambahkan, untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan, mereka memilih kontrak servis dengan Isuzu agar armada yang mengalami kerusakan bisa ditangani secara langsung.

Baca Juga: Penjualan Isuzu Naik 51,9 Persen di 9 Bulan Pertama 2021

Perbaikan bisa dilakukan di bengkel diler atau pihak Isuzu yang mendatangi unit tersebut. Jika mengalami kerusakan di jalan yang membutuhkan penggantian suku cadang, hal itu tak menjadi masalah karena banyak tersedia di toko spareparts.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *