Genjot Digitalisasi, Bank Sinarmas Syariah Perluas Penggunaan Layanan QRIS

Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah terus mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, seiring dengan mengimplementasi keuangan inklusif di Indonesia. Salah satunya adalah dengan memperluas penggunaan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).
 
Regional Coordinator Wilayah Jawa Barat Bank Sinarmas Syariah Aldy Wicaksono mengatakan, Bank Sinarmas Syariah mendukung melancarkan program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90 persen sampai 2024. Caranya melalui perluasan layanan QRIS untuk zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).
 
“Untuk itu Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima Ziswaf melalui QRIS dan melalui pembiayaan berbasis digital aplikasi,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa, 16 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bank Sinarmas Syariah bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Antapani dan Forum Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) se-Antapani Kota Bandung untuk melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq kepada 25 masjid di Kota dan Kabupaten Bandung menggunakan layanan digital QRIS.
 
“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini, tentunya dengan QRIS BSIM ini kami sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan masjid,” ujar Ketua MUI Kecamatan Antapani sekaligus pengurus MUI Provinsi Jawa Barat Abdullah Abubakar.
 
Ketua Forum DKM Kecematan Antapani sekaligus Ketua DKM Mesjid Al Hikmah Antapani Imam Haryono mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksana nya kegiatan ini. Ia berharap kerja sama dengan Bank Sinarmas Syariah ini bisa meningkatkan inklusi keuangan melalui layanan QRIS di Kota Bandung.
 
“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi terkait pemahaman mengenai transaksi digital kepada jemaah dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid,” pungkas dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *