Ada Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Baru, di Manakah Posisi Suzuki Ertiga?

Suara.com – Persaingan di segmen Low MPV semakin panas oleh kehadiran All-New Toyota Avanza dan New Mitsubishi Xpander.  Hal ini tentu saja memberikan konsumen lebih banyak pilihan mobil keluarga di segmen tadi.

Pertanyaannya, di manakah posisi Suzuki Ertiga dengan banyaknya produk baru kategori Low MPV yang diluncurkan di GIIAS 2021? Apakah ikut berbagi kue dengan kompetitor?

Diungkapkan Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donel, pihaknya menanggapi positif. Banyaknya peluncuran produk baru dinilai dapat kembali menggairahkan pasar.

Suzuki Ertiga Sport dalam Telkomsel IIMS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki Ertiga Sport di IIMS 2019. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Kami dari Suzuki selalu menyambut positif untuk setiap produk-produk yang ada. Itu akan membuat market otomotif lebih baik lagi dan konsumen bisa lebih memilih, produk mana yang paling diunggulkan,” kata Harold Donel, di sela GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Dinilai Lebih Memiliki Value for Money Dibanding Kompetitor

Kendati demikian, Harold Donel percaya diri bahwa Suzuki Ertiga bisa bersaing dengan para kompetitornya seperti All-New Toyota Avanza dan Mitsubishi New Xpander.

“Suzuki tetap positif bahwa All-New Ertiga masih tetap bisa kompetitif, bersaing dengan teman-teman yang mungkin baru diluncurkan di 2021 ini,” ujar Harold Donel.

Berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Suzuki sama sekali tidak menghadirkan produk baru.

Lewat ajang otomotif tahunan ini, perusahaan otomotif asal Jepang itu menawarkan produk penyegaran lewat New Suzuki Ertiga Sport FF.

Baca Juga: Pemilik Suzuki Ertiga Sport Bisa Diubah Jadi Versi FF, Segini Biayanya

Model khusus ini tampil lebih sporty dengan beberapa ubahan yang ditawarkan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *