Konferensi GIAC ke-15 Siap Digelar Sebagai Rangkaian GIIAS 2021

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang diselenggarakan ke-28 kalinya memiliki serangkaian acara pendukung. Antara lain adalah GIIAS Educare yang berlangsung hari ini, Senin (15/11/2021).

GIIAS Educare tahun ini digelar dalam format berbeda, yaitu secara daring atau online. Tujuannya adalah mengurangi potensi kerumunan di masa pandemi COVID-19.

Lebih dari 200 siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di Kabupaten Tangerang ikut dalam acara pembekalan dunia otomotif.

Baca Juga: Aliansi Suzuki dan Toyota di India, Bagaimana Bila Diterapkan di Indonesia?

Kemudian, esok hari, Selasa (16/11/2021) akan berlangsung The 15th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang mengusung tema “Automotive Industries, The Wheels to Move”.

GIAC akan menyoroti isu-isu terkini dan kritis di sektor otomotif. Konferensi ini akan dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan direncanakan akan menghadirkan pembicara-pembicara ternama yang mewakili pejabat tinggi pemerintah Indonesia, asosiasi dari pembuat mobil besar dunia, berbagai pemerhati dunia industri serta konsultan dunia otomotif.

The 15th GIAC 2021 akan menghadirkan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019) [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].
Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019) [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].

Selain itu akan dihadiri Fu Bingfeng, President OICA; Han Dehong, Vice President Wuling Motors; Eisaku Akazawa, President Director Isuzu; serta Ted Gorannson, Managing Director Scania yang akan membahas secara mendalam mengenai berbagai prospek tren teknologi otomotif dari sudut pandang mereka.

Dengan konferensi ini diharapkan para stakeholders industri otomotif di Indonesia dapat memperoleh ide dan inspirasi serta semakin mempersiapkan diri untuk maju dan bergerak bersama untuk perkembangan otomotif global yang lebih baik setelah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Siap Produksi Mobil Listrik, Wuling Bakal Hadirkan Jenis Mini?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *