Akhir Tahun ini, Pemerintah Dinilai Lebih Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Jakarta: Pemerintah dinilai semakin siap menghadapi lonjakan pandemi covid-19 di akhir tahun. Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto mengakui pemerintah belum begitu siap menghadapinya pada akhir tahun sebelumnya.
 
“Namun, untuk akhir 2021 ini, saya yakin kita sudah siap menghadapi jika nanti ada kenaikan kasus covid-19,” kata Wenny Haryanto, Senin, 15 November 2011.
 
Hal ini terlihat dari semakin rapinya penerapan protokol kesehatan. Pemerintah juga terus gencar mengadakan vaksinasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Pemerintah juga membatasi kapasitas tempat wisata atau tempat hiburan maksimal 75 persen,” kata dia.
 
Namun, upaya pemerintah ini disebut akan sia-sia jika tak mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Masyarakat juga harus patuh,” ujar dia.
 
Baca: 84,5 Juta Orang Rampung Divaksinasi Covid-19 per 15 November
 
Dia pun yakin program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah bisa mencapai target 70 persen di akhir 2021. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin. 
 
“Namun, semua itu butuh proses. Saat ini vaksin masih terus distribusikan ke seluruh wilayah Indonesia. Saya berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Vaksinasi di Demak melampaui 70%

Kabar baik datang dari Demak, Jawa Tengah. Vaksinasi covid-19 di sana sudah melampaui 70 persen. Ini karena gencarnya vaksinasi massal yang digelar Polres Demak yang telah menjangkau 243 desa. 
 
Sebanyak lima ribu dosis vaksin disuntikkan dalam sepekan terakhir. Selama 10 bulan program vaksinasi massal covid-19 berlangsung, capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Demak sudah melebihi 70 persen warga yang ditargetkan pemerintah.
 
“Dalam sepekan ini tim vaksinasi Polres Demak berhasil menyuntikan sebanyak 5 ribu dosis vaksinasi covid-19,” kata Presenter Metro TV Gadis Bianca, dalam program Selamat Pagi Indonesia, Senin, 15 November 2021.
 
Dalam kurun waktu selama 10 bulan Kabupaten Demak sudah berhasil melampaui target yang diberikan pemerintah. Meski sudah mencapai target, Polres Demak tetap gencar melakukan vaksinasi jemput bola di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Mranggen dan Kecamatan Sayung. (Taris Dwi Aryani)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *