70 Ton Sampah Diangkut dari Kali Prancis Dadap Tangerang

Tangerang: Pengangkutan sampah dari Kali Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, ditargetkan rampung Selasa, 16 November 2021. Hingga kini sudah sekitar 70 ton sampah telah diangkut.
 
“Sudah 70 ton sampah yang kami angkut. Puluhan ton itu diangkut dari Sabtu (13 November) hingga Minggu (14 November),” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, Senin, 15 November 2021.
 
Baca: JPU Tuntut Hak Politik Nurdin Abdullah Dicabut

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Taufik menjelaskan pihaknya telah menerjunkan sebanyak 30 petugas dan 10 truk untuk mengangkat berbagai jenis sampah yang menutupi Kali Prancis Dadap. Petugas mengangkat sampah secara manual menggunakan perahu, kemudian diangkat oleh truk untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).
 
“Kami kerahkan juga 10 truk yang bolak balik untuk membuang sampah ke TPA Jatiwaringin,” jelasnya.
 
Taufik menjelaskan pihaknya cukup kesulitan mengangkut sampah yang memenuhi Kali Prancis Dadap itu. Lantaran terbatasnya sarana prasarana untuk di sungai.
 
“Saat ini masih kami bisa atasi secara manual untuk pengangkutannya. Kami juga lagi menunggu alat berat seperti Amphibi untuk pengangkutan sampah,” ungkapnya.
 
Taufik menambahkan sampah menumpuk apabila air laut pasang, tetapi jika air laut landai sampah juga berkurang dan begitu seterusnya.
 
“Jika air laut tidak pasang lagi, sampah esok selesai diangkut. Untuk mengantisipasi sampah yang datang dari hulu, ada petugas yang monitor dan angkut sampah saat masih sedikit, apabila air pasang pun sudah langsung petugas infokan supaya cepat diangkut sampahnya,” ujarnya.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *