10 Karakter Penting yang Ada di Film Susah Sinyal (2017)

Menjadi ibu tunggal memang tidak mudah, inilah yang dirasakan oleh Adinia Wirasti saat berhadapan dengan putrinya. Pasalnya Aurora Robero ini memang anak yang sangat keras kepala, ia juga tidak suka berada di dekat ibunya. Namun kepergian sang ibunda, membuat Adinia Wirasti harus bekerja keras untuk membuat putrinya merasa nyaman saat bersamanya. 

Susah Sinyal (2017) memberikan perjuangan seorang single mother dalam mengurus pekerjaan dan anaknya yang beranjak dewasa. Film Netflix keluarga ini akan membuat kamu seakan terikat secara emosional, tapi tetap menyenangkan karena sisi komedinya. Tapi hal yang paling penting adalah penampilan para pemainnya sangat bagus dan menjanjikan. 

Kali ini kita akan membahas mengenai karakter-karakter yang ada dalam film Susah Sinyal (2017). Penasaran? Temukan jawaban lengkapnya di bawah ini. 

1. Adinia Wirasti (Ellen)

Adinia Wirasti (Ellen)

Ellen merasakan sulitnya jadi single mother, apalagi kini ibunya sudah tidak ada dan menyisakan situasi yang sulit baginya. Kini ia harus berhadapan dengan putri tunggalnya, Kiara yang sebenarnya sangat ia takuti.

Bukan karena putrinya kasar, tapi Ellen takut karena hubungan mereka memang tidak pernah baik. Wanita ini berusaha keras untuk bisa menjadi sosok ibu yang sebenarnya tidak pernah bisa ia lakukan untuk Kiara.

Ellen sendiri bekerja sebagai seorang lawyer, ia sangat berdedikasi dengan pekerjaanya hingga merelakan waktunya. Ellen ini tipe wanita yang sangat logis, tidak mudah menyerah dan selalu totalitas dalam mengerjakan apapun. Pasalnya hal ini menjadi pelampiasan dari rasa kesalnya akibat rumah tangganya yang berantakan di usia muda.

2. Aurora Ribero (Kiara)

Aurora Ribero (Kiara)

Kiara tidak jauh berbeda dengan anak-anak zaman sekarang, apalagi di masa media sosial sedang menjadi trend kehidupan.

Kiara sampai dikenal sebagai salah satu selebgram dan YouTuber lokal, sampai-sampai ia menjadikan temannya sebagai manajernya. Kiara memang berbakat dan cantik, tapi di sekolah ia selalu terlibat masalah dengan gurunya karena sering kepergok main hp di kelas.

Kiara memang terkesan anak yang jutek, apalagi hal ini selalu ia tampilkan di hadapan sang ibu. Bukan karena tidak menyukai ibunya, tapi gadis ini kesal karena merasa tidak dipentingkan.

Kiara dibesarkan oleh neneknya, tak heran jika ia memang lebih menghormati neneknya dibanding ibu. Satu-satunya hal yang diinginkan Kiara adalah waktu bersama ibunya agar bisa saling mengenal satu sama lain.

3. Ernest Prakasa (Iwan)

Ernest Prakasa (Iwan)

Iwan ini merupakan sahabat dan teman kerja terbaik yang pernah dimiliki oleh Ellen. Pasalnya pria ini memang menjadi orang yang selalu mengerti dengan kesulitan yang sedang dihadapi temannya. Kalau bicara soal pekerjaan, tentu saja Ellen lebih kompeten dari dirinya dan hal ini diakuinya. Bahkan persahabatan keduanya membuat mereka berani untuk membangun firma hukum sendiri.

Iwan ini merupakan pria keturunan Cina, bahkan ia sedang disibukkan dengan persiapan pernikahannya. Pria ini memang orang yang sangat baik, tapi bawel dan terkadang pemikirannya memang mengarah ke uang. Iwan adalah orang yang mengusulkan kepada Ellen untuk mengambil kasus perceraian selebriti, demi mendapatkan publikasi gratis untuk firma hukum mereka.

4. Rela Hady (Abe)

Rela Hady (Abe)

Pria yang tampan dan sopan ini adalah Abe, salah satu pekerja di hotel milik Tante Maya yang ada di Sumba. Dari perawakannya saja, saya yakin akan ada banyak perempuan yang langsung jatuh hati saat melihatnya. Tak heran jika Kiara juga langsung tertarik padanya, begitu pula dengan Abe yang sangat welcome pada siapapun.

Abe ini terkesan seperti pria yang mendapatkan pendidikan budi pekerti yang sangat baik. Sangat sopan dan santun, bahkan pria ini juga menjadi orang kepercayaan Tante Maya untuk menjaga resort.

Pria ini memiliki senyum yang sangat manis, suaranya juga merdu dan terlihat keren saat nyanyi sambil bergitar. Tutur katanya dan perlakuannya pada wanita sangat lembut, Abe ini memang idaman banyak wanita.

5. Asri Welas (Tante Maya)

Asri Welas (Tante Maya)

Tante Maya mungkin termasuk dalam orang-orang yang nyentrik, karena memang sangat jenaka dan pikirannya out of the box. Membuat resort sederhana dengan konsep back to nature, seperti hanya alibi untuk menutupi kesederhanaan dari resortnya. Tante Maya memang orang yang sangat cerewet, sepertinya asik untuk diajak bergosip dan sangat gesit.

Baca juga:

Namun hal yang tidak boleh di pandang sebelah mata dari wanita ini adalah pengalaman hidupnya. Jika bukan karena Tante Maya, mungkin Ellen akan kesulitan untuk mengenal dan mendekati putrinya. Wanita ini kerap memberikan kata-kata yang membuat Ellen sadar, bahwa ia melupakan putrinya. Tante Maya membuat Ellen paham, selama ini wanita itu sudah mengorbankan waktunya sebagai pelarian.

6. Arie Kriting (Melki)

Arie Kriting (Melki)

Melki adalah salah satu pekerja di resort milik Tante Maya, pria ini memang memiliki logat yang sangat kental. Hal yang paling unik darinya, Melki ini bisa dikatakan sebagai salah satu orang yang hobinya membuat orang lain tertawa. Ia juga tidak bisa dipisahkan dari temannya yang bernama Yos, sepertinya mereka bisa didefinisikan sebagai pinang dibelah dua.

Melki ini memang orang yang blak-blakan, tapi ia sangat tidak mau kalah dari temannya Yos dan selalu berlindung di balik Abe. Pokoknya setiap kali Melki muncul kalau tidak membuat situasi jadi kocak, mencari keributan dengan Yos. Meski begitu Melki ini sebenarnya orang yang tulus, hanya kadang demi uang ia akan menjatuhkan temannya.

7. Abdur Arsyad (Yos)

Abdur Arsyad (Yos)

Jika ada Melki pasti di situ selalu aja ada Yos, karena kalau dilihat-lihat kedua orang ini memang mirip. Logatnya berbicaranya sama, sampai ke gaya berpakaian dan selera humor mereka juga benar-benar sama. Jika Melki adalah orang yang sering mencari keributan dengan caranya uniknya, maka Yos adalah orang yang selalu memberikan reaksi.

Pasalnya terkadang Melki selalu saja mengganggu Yos, alhasil emosi pria ini selalu saja tinggi. Pernah sekali Melki mengganggu Yos saat ia berusaha menghibur Kiara yang kala itu sedang sedih.

Memang Kiara berhasil tertawa dan senang, tapi bukan karena cerita lucunya melainkan karena Yos yang emosi. Sama halnya dengan Melki, Yos juga mata duitan jadi ia akan melakukan apapun demi uang.

8. Darius Sinathrya (Aji Pamungkas)

Darius Sinathrya (Aji Pamungkas)

Pria tampan dan gagah ini merupakan rival lawyer dari Ellen, namun hubungan mereka tidak seperti yang kalian duga. Pasalnya baik Ellen dan Aji bukanlah rival yang saling menyerang dan menjatuhkan satu sama lainnya. Malahan sepertinya Aji ini memiliki perasaan pada Ellen, makanya ia berusaha membantu wanita itu di saat-saat penting.

9. Dodit Mulyanto (Ngatno)

Dodit Mulyanto (Ngatno)

Ngatno adalah kepala keamanan di rumah Ellen, pria ini memang cukup pendiam tapi cukup tegas dalam mengerjakan tugasnya. Ngatno memang sudah mengabdi cukup lama di keluarga ini, makannya ia sempat menolak untuk kerja di kantor Ellen. Namun kesetiannya seketika runtuh ketika ia melihat anak magang di kantor yang sangat cantik.

Ngatno langsung mengiyakan menjadi resepsionis merangkap sebagai office boy di kantor Ellen. Pria ini memang unik dan sulit untuk di tebak, kalau di rumah hobinya bertengkar dengan saodah. Sementara di kantor Ngatno merasa dirinya adalah pria tampan, jadi percaya diri untuk mendekati Agatha.

10. Valerie Thomas (Agatha)

Valerie Thomas (Agatha)

Terakhir ada anak magang yang sangat cantik, gadis ini bernama Agatha yang akan segera lulus kuliah jurusan hukum. Agatha ini memang sangat cantik dan modis, ia juga cukup memahami pekerjaannya, tapi tidak paham dengan istilah bahasa Indonesia dan Cina.

Jadinya kadang ia sering sekali bertanya pada Ellen dan Iwan, ketika tidak memahami sesuatu dan selalu berbicara dalam bahasa Inggris.

Inilah 10 karakter yang akan kamu temui saat menonton film berjudul Susah Sinyal (2017). Film yang ringan ini memang cocok untuk menjadi tontonan akhir pekan bersama keluarga. Pasalnya film ini akan membuat kamu lebih menghargai sosok ibu dan memahami sulitnya hidup di zaman sekarang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *