Tur Eropa, Voice of Baceport Tak Lupa Bawa Sambal

Jakarta: Band metal Voice of Baceprot (VOB) tengah menjadi perbincangan setelah mengumumkan jadwal turnya di Eropa. VOB merupakan band metal asal Garut, Jawa Barat yang beranggotakan tiga perempuan berhijab.
 
Tur bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021 akan diselenggarakan di delapan kota pada empat negara Eropa. Negara tersebut antara lain Belanda, Belgia, Perancis dan Swiss.
 
“Kita akan berangkat 27 November, kota yang akan kita kunjungi adalah Heerlen di Netherlands, lalu tur ini akan berakhir di Jenewa, Swiss,” ujar VOB dalam program Showbiz di Metro TV, Sabtu, 13 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


VOB mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk tur Eropanya tersebut. Mulai dari les bahasa, latihan fisik hingga makanan yang akan dibawa. Sambal menjadi salah satu makanan yang harus mereka bawa.
 
Baca juga: Bedanya Voice of Baceprot dengan Band Metal Lain
 
VOB memang tampil cukup berbeda dibandingkan band metal umumnya yang kerap menggunakan baju-baju sangar dan didominasi anggota band laki-laki. Namun, hal itu justru membuat mereka lebih dihargai.
 
“Kita merasa, mereka lebih menghargai kita, dengan kita memakai hijab dan segala macam itu membuat mereka menghormati kita sebagai perempuan dan manusia utuh,” jelas VOB.
 
VOB kerap menyuarakan isu sosial dalam beberapa lagunya yaitu pada school revolution, kentut RUUP hingga perempuan yang merdeka seutuhnya. Selain itu, VOB menyebut unsur metal dalam karya mereka terletak pada lirik.
 
“Fokus kita lebih ke pergerakannya karena kita mendukung kesetaraan gender, isu lingkungan dan kemanusiaan juga,” ujar VOB.
 
VOB mengatakan, masih banyak hal yang ingin mereka capai. Keinginan terbesarnya antara lain yaitu tampil di festival musik Coachella, tur di Amerika hingga pergi keliling dunia. (Widya Finola Ifani Putri)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *