Toyota Dukung Rencana Pengurangan Emisi Di Indonesia

Tangerang Selatan: Pemerintah berencana untuk mengurangi emisi karbon, termasuk sisa pembakaraan kendaraan bermotor. Toyota sebagai produsen otomotif di Indonesia juga setuju bahwa emisi karbon yang ada harus ditekan sejak sekarang.
 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan sudah menunjukan aksi nyata dalam mengurangi emisi gas buang dengan menghadirkan sejumlah mobil yang ramah lingkungan. Mobil-mobil ini ditawarkan dengan berbagai teknologi dan berbagai model, sehingga diharapkan tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen di dalam negeri.
 
“Toyota berkomitmen untuk hadirkan multi-pathway dengan tidak hanya menyediakan complete line up dan services, tapi juga menghadirkan complete technology agar kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi, dan dapat membantu memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menunjang kehidupannya sehari-hari,” kata Anton Jimmi Suwandy di GIIAS 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Saat ini, merek asal Jepang tersebut sudah menghadirkan 10 model kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Hingga saat ini, mobil-mobil tersebut sudah terjual hampir 5.000 unit. Sementara pada GIIAS 2021,  turut hadir Lexus UX 300e, COMS, C+POD, Prius PHEV, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model dari sedan yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4.
 
Selain itu, mereka juga menghadirkan EV Ecosystem yang terintegrasi dengan produk-produk elektrifikasi melalui project EV Smart Mobility Bali. Dalam project EV Smart Mobility ini, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit COMS (BEV), 5 unit C+POD (BEV), dan 5 unit Prius (PHEV).
 
Lebih dari itu, rival Honda ini juga menghadirkan special exhibition e-Palette yang merupakan kendaraan autonomous masa depan yang dapat digerakkan dengan battery electric. Kendaraan berteknologi canggih ini telah dilengkapi dengan CASE technology (Connected, Autonomous, Shared, Electric).
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *