Sinopsis & Review Baaghi (2016), Pertarungan Merebut Cinta

Baaghi (2016) adalah salah satu film aksi Bollywood yang berhasil menghipnotis banyak orang. Pasalnya pairing antara Tiger Shroff dan Shraddha Kapoor berhasil membuat semua orang kagum. Remake dari film Telugu berjudul Varsham (2014) ini memang memiliki sinematografi yang sangat indah. Bahkan keindahan ini juga muncul dari koreografi martial art yang di tunjukkan di film ini.  

Film yang di produksi oleh Nadiadwala Grandson Entertainment ini berhasil mendapatkan kesuksesan besar. Di IMDb Baaghi (2016) mendapatkan rating 5.2/10 dan mendapatkan pujian karena sangat asik untuk ditonton.

Belum lagi soundtrack dari film ini juga sangat ear catching, kamu pasti akan jatuh hati dengan suara indah Sharaddha Kapoor, Neha Kakkar, Ankit Tiwari, Arman Malik hingga Arijit Singh.

Baca juga: Inilah 7 Karakter Penting dalam Film Baaghi (2016)

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Romance, Comedy
  • Sutradara: Sabbir Khan
  • Pemeran: Tiger Shroff, Shraddha Kapoor, Sudheer Babu
  • Produksi: Nadiadwala Grandson Entertainment

P.P Khurana berada dalam dilema, pasalnya putri kesayangannya sedang berada di tangan Raghav. Tidak ada yang bisa membantunya, bahkan polisi pun tidak memiliki kekuatan melawan pria tersebut.

Raghav memang bukan orang biasa, pria ini adalah juara bela diri “Martial Art” yang sangat handal. P.P Khurana hanya mengingat satu nama yang bisa membantunya menyelamatkan Sia, pria itu adalah Ronny.

Jauh sebelum semua ini terjadi, Sia memang gadis yang sangat riang dan penuh semangat. Suatu hari Raghav dan anak buahnya sedang menaiki kereta, ia melihat seorang gadis yang menarik perhatiannya.

Gadis itu adalah Sia, sejak saat itu Raghav mulai mencari tahu segala hal tentang gadis itu. Di sisi lain Ronny harus ketinggalan kereta, karena kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dan Sia.

Roni memang tertarik pada Sia, tapi ia ingat bahwa tujuannya hanya untuk datang ke sekolah Guruswamy di Kerala. Hal ini didorong dari surat ayahnya, bahwa Ronny harus menjadi seorang Baaghi (orang yang tidak bisa diperintah siapapun). Roni yang awalnya sangat percaya diri dengan kemampuannya, justru jadi tertantang untuk menjadi lebih hebat lagi.

Berlatih sambil menikmati kisah cintanya dengan Sia, ternyata hal ini malah membuat P.P Khurana ayah dari Sia khawatir. Bahkan Sia memberikan cincin yang sangat penting dalam hidupnya untuk Ronny. Khurana dan Raghav ternyata bekerjasama untuk menjatuhkan Ronny, mereka membuat pria itu seakan jahat di hadapan Sia.

Padahal ini semua rencana busuk Raghav, ia bahkan tega meracuni gurunya sendiri demi melancarkan aksinya. Khurana juga berbohong dengan cara melukai dirinya sendiri, lalu pria itu menyalahkan Ronny sebagai dalangnya. Sia benar-benar hancur dengan apa yang di lihatnya, gadis ini tidak percaya bagaimana pria yang dipercayanya telah mengkhianatinya.

Masa-masa ini telah berlalu, kini Ronny ingin membalaskan dendamnya dan membawa Sia kembali kepelukannya. Pria ini menyelundup masuk ke Bangkok berkat bantuan temannya, Ronny langsung menantang banyak orang dan mulai menarik perhatian. Setelah perjalanan dan pertarungan sengit, Ronny akhirnya bisa menemukan dimana Sia berada.

Mereka berhasil kabur bersama, hingga Sia melihat cincin yang pernah diberikannya pada Ronny masih melingkar di kelingking pria itu.

Sia mulai mengatakan cerita yang dibuat ayahnya, kesalahpahaman di antara keduanya terselesaikan dan cinta kembali bersemi. Namun itu bukanlah akhir, karena Raghav terus saja mengejar mereka, berhasilkan Ronny dan Sia menyelamatkan diri?

Berbagai Adegan Aksi yang Membuat Excited

Berbagai Adegan Aksinya Akan Membuat Excited

Tidak bisa dipungkiri bahwa Baaghi (2016) memang film yang bisa memuaskan para pencinta laga. Pasalnya film ini akan membuat kamu jatuh hati dengan keindahan martial art, dari awal hingga akhir.

Saya sendiri sudah melihat bagaimana Tiger Shroff memang sangat mahir dalam koreografi laga, mulai dari film debutnya Heropanti (2014) hingga sekarang ke Baaghi (2016), benar-benar banyak perubahan.

Saya melihat bahwa Tiger Shroff sangat bekerja keras untuk menunjukkan koreografi laga dan martial art yang indah. Faktanya sang produser yaitu Sajid Nadiadwala mempekerjakan “special team” hanya untuk membantu Tiger Shroff mempersiapkan diri. Tidak heran jika sang aktor utama bisa memberikan berbagai tendangan, pukulan yang membuat kamu terpana.

Baca juga:

Kerja keras Shroff untuk memberikan martial art dan koreografi pertarungan yang Indah terbayar sudah. Ada banyak sekali momen-momen berharga, bahkan rumornya Shroff melakukan semua aksi itu tanpa bantuan stunt. Pria ini benar-benar bekerja keras dengan tubuhnya, tanpa bantuan alat-alat hanya mengandalkan intuisi dan hasil latihan saja.

Tidak hanya Tiger Shroff, Shudder Babu hingga Sharaddha Kapoor pun bekerja sama untuk memberikan aksi yang baik. Sutradara Sabir Khan telah bekerja keras untuk membuat ketiganya memahami berbagai hal yang ingin diberikannya. Shudder Babu benar-benar menjadi villain yang sangat menakutkan, pria ini sangat percaya diri, mengintimidasi dan kejam.

Berbeda dengan Shraddha Kapoor, wanita ini bisa tetap menonjolkan dirinya di tengah-tengah dua pria hebat. Kapoor memang tidak perlu diragukan lagi keahlian aktingnya, dia berada di level yang berbeda dengan Shroff dan Babu.

Namun saya terkejut dengan adegan laganya, dia terlihat cukup terampil dan bekerja keras untuk bisa membuat tubuhnya mengikuti adegan laga sebaik mungkin.

Premis Klasik dengan Sinematografi yang Indah

Premisnya Sangat Klasik dengan Sinematografi yang Indah

Nama lain dari film ini adalah Baaghi: A Rebel For Love (2016), saya merasa judul ini memang sangat cocok. Pasalnya film ini bisa memberikan keseimbangan antara sisi emosional dengan sisi laga, keduanya saling membantu. Premis cerita yang diambil sangat sederhana dan klasik, saya menyebutnya sebagai cinta segitiga si kaya dan si miskin.

Ketika Sunder Babu adalah pria kaya yang arogan, maka Shraddha kapoor dan Tiger Shroff orang dari middle class yang saling jatuh cinta. Sabir Khan sebagai sutradara tahu bagaimana menaikkan tensi emosi, dimana hal ini menjadi penguat dari premis dan pengembangan setiap karakternya. Pria ini memberikan sisi romantis yang layaknya adegan-adegan yang ada di komik.

Bukan romansa yang cringe, saya pikir ini lebih pada tautan cinta dua orang secara emosional. Tidak banyak hal yang dilakukan, skinship pun hanya sekedar pelukan saja.

Mereka mengakhiri romansa itu dengan ciuman hangat di bawah guyuran air hujan, tipikal Bollywood sekali. Belum lagi dialog-dialog yang digunakan juga sangat straight to point dengan one-liners yang terlihat bagus dan lucu.

Tapi Baaghi (2016) tidak akan terasa lengkap jika tidak membicarakan keindahan sinematografinya. Bagi saya film ini berhasil memuaskan mata saya dengan mengeksplor keindahan India dan Thailand, karena film ini memang mengambil latar di dua negara. Saya menyukai bagaimana Binod Pradhan mengetahui dengan jelas apa itu keindahan dari Kerala, Poda Island dan martial art.

Film ini membuat saya melihat baik India dan Thailand adalah tempat yang sangat eksotis dan mahal. Rasanya kedua tempat ini memang wajib untuk menjadi tujuan berlibur idaman banyak orang.

Salah satu yang paling saya sukai ketika mereka mengambil gambar untuk lagu Girl I Need You dan Sab Tera. Bagaimana mereka membuat area danau dan sawah terlihat lebih aesthetic dan romantis.

Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff, Sahabat yang Dipertemukan Kembali

Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff, Sahabat yang Dipertemukan Kembali

Berkat kemistri yang sangat baik, pasangan Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff menjadi salah satu pasangan impian. Padahal keduanya baru pertama kali bekerjasama sepanjang karir mereka, tapi mereka terlihat begitu dekat satu sama lain. Ternyata ada rahasia penting di balik itu semua, pasalnya baik Shroff dan Kapoor ternyata sahabat yang akhirnya disatukan dalam satu film.

Bagaimana bisa? Jawabannya karena orang tua mereka, pasalnya keduanya adalah “Star Kids”. Julukan yang diberikan kepada anak-anak selebriti Bollywood yang terjun ke industri perfilman. Shraddha Kapoor sendiri adalah putri dari aktor senior yaitu Shakti Kapoor. Sementara Tiger Shroff adalah putra sulung dari aktor senior ternama Jackie Shroff yang sampai sekarang masih aktif berkarir.

Perkenalan keduanya tidak hanya berkat kedua orang tuanya saja, tapi mereka juga teman satu sekolah. Dalam wawancara dengan Hindustan Times, Tiger sempat mengaku pernah jatuh cinta pada Kapoor, sayangnya itu hanya cinta satu sisi saja. Namun Tiger mengatakan bahwa ia bukanlah anak yang pemberani, jadi ia hanya menyimpan semuanya dalam hatinya saja.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *