Kencana Group bantu paket sembako korban banjir Kapuas Hulu

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) – Perusahaan perkebunan kelapa sawit Kencana Group Region Sejiram menyalurkan bantuan 634 paket sembako untuk warga terdampak banjir di tiga kecamatan wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Kami turut prihatin atas banjir yang terjadi di beberapa daerah, dan sebagai bentuk kepedulian kami bagikan sedikit sembako untuk korban banjir,” kata Region Control Sejiram Kartua Situmorang, usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir, di Semitau Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat.

Kartua Situmorang menyebutkan Kencana Group menyalurkan bantuan paket sembako di tiga kecamatan yaitu Silat Hilir, Semitau, dan Seberuang.

Menurut dia, banjir tersebut membuat sejumlah aktivitas masyarakat lumpuh, bahkan sejumlah titik di areal perkebunan kelapa sawit Kencana Group juga ikut terdampak banjir sehingga akses jalan tergenang, mwngakibatkan transportasi dan pengangkutan buah terkendala karena tidak bisa melewati lokasi banjir.

“Bantuan kami itu tidak seberapa, namun kami berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan kami berdoa semoga air segera surut,” ujar Kartua Situmorang.

Camat Semitau Pane Pasogit mengatakan bantuan paket sembako dari Kencana Group tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan akibat banjir yang terjadi di sejumlah daerah terutama di wilayah Kecamatan Semitau.

“Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian Kencana Group terhadap warga terdampak banjir, bantuan itu sangat membantu masyarakat korban banjir,” kata Pane Pasogit.

Kepala Desa Nanga Kenepai Lincang mengatakan banyak warganya yang terdampak banjir dengan kondisi rumah warga terendam.

“Jadi kami berterima kasih kepada Kencana Group, tanpa diminta pihak perusahaan Kencana Group mengulurkan tangan untuk membantu kami, kita semua berharap banjir segera surut,” kata Lincang.
Baca juga: Banjir di Kapuas Hulu meluas, warga terdampak 20.113 jiwa

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu per 12 November 2021, terdapat 42 desa di sembilan kecamatan yang terdampak banjir, di antaranya di Kecamatan Silat Hilir, Semitau, Suhaid, Selimbau, Jongkong dan Batang Lupar terdampak banjir tinggi, sedangkan Kecamatan Embaloh Hulu, Badau dan Pengkadan terdampak banjir kategori sedang.

Akibat banjir yang terjadi sejak Kamis (4/11), sudah sekitar 3.808 rumah terendam dan 20.113 jiwa warga terdampak banjir
Baca juga: Banjir di Kapuas Hulu kini rendam 3.362 rumah warga pesisir
 

Penyerahan bantuan paket sembako dari perusahaan perkebunan kelapa sawit Kencana Group Region Sejiram untuk masyarakat korban banjir di tiga kecamatan wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Kencana Group/Teofilusianto Timotius

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *