Ini Lima Fakta Unik Honda CB150X: Ada Kemiripan dengan CB150R, Seberapa Menawan, sih?

Suara.com – Baru hadir di GIIAS 2021, motor petualang kelas pemula, Honda CB150X sukses bikin banyak khalayak pencinta otomotif kesengsem.

Betapa tidak, desainnya yang unik plus macho, serta mesin yang cukup bertenaga membuat motor ini mudah membuatnya menjadi sorotan.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda terlanjur jatuh cinta dengan motor ini, ada lima hal penting yang patut disimak. Apa saja?

1. Harga

Baca Juga: Tips Rawat Motor: Jangan Abaikan Saringan Udara

Honda CB150X yang berpeluang tembus pasar ekspor [PT AHM].
Honda CB150X yang berpeluang tembus pasar ekspor [PT AHM].

Berbekal bodi kekar ala moge plus sederet fitur unik, motor ini disebut-sebut siap mengaspal dengan kisaran harga Rp 32-35 jutaan.

2. Tiada tanding

Honda CB150X. (astra-honda.com)
Honda CB150X. (astra-honda.com)

Faktanya, Honda CB150X merupakan satu-satunya motor bergenre adventure yang hadir di tanah air dengan kapasitas mesin sekitar 150cc.

Kalau bicara mengenai motor off-road, mungkin sudah ada yang lain, seperti KLX150 atau WR155, namun jika merujuk pada motor adventure? Sebelumnya di Indonesia baru ada Kawasaki Versys ataupun Viar Vortex, itupun dengan mesin 250cc.

3. Punya kemiripan dengan Honda CB150R

Baca Juga: PT AHM Pasang Target Penjualan 20.000 Unit Honda CB150X Setiap Tahun

Honda CB150X. (astra-honda.com)
Honda CB150X. (astra-honda.com)

Namanya juga saudara sepabrik, terdapat garis desain identik yang bisa dibilang ‘Honda banget’, seperti pada bagian reflektor lampu depan yang mirip CB150R, ataupun stop lamp yang desainnya juga tak jauh beda. Hanya saja untuk bagian area tangki, barulah Honda CB150X menyajikan banyak perbedaan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *