Sasar Jawa, Bali dan NTB, Mobil Vaksinasi GEBER Dilepas Menparekraf

Suara.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melepas keberangkatan mobil vaksinasi GEBER (Gerakan Bersama) sebagai upaya meningkatkan angka vaksinasi COVID-19 di tengah masyarakat.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Kemenparekraf, selama tiga bulan ke depan, mobil vaksinasi GEBER akan menyasar provinsi, kabupaten, dan kota di pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang masih rendah cakupan vaksinasi.

“Mobil vaksin ini merupakan salah satu strategi kita bersama untuk dapat mempercepat pencapaian herd immunity selaras yang disampaikan oleh Presiden (7 September 2021) bahwa seluruh provinsi dapat tervaksin minimal 70 persen di akhir tahun 2021,” jelas Menparekraf Sandiaga Uno di halaman Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Mobil pelayanan vaksinasi COVID-19 Polda Lampung diluncurkan pada Rabu (21/7/2021) untuk melayani warga yang kesulitan mengakses pelayanan vaksinasi COVID-19. [ANTARA/Dian Hadiyatna].
Mobil pelayanan vaksinasi COVID-19 Polda Lampung. Sebagai ilustrasi salah satu model mobil vaksinasi di Tanah Air [ANTARA/Dian Hadiyatna].

“Dengan adanya mobil vaksin keliling ini, diharapkan sebanyak 150.000 warga dapat divaksinasi melalui layanan ini. Di samping itu, kami juga berharap sentra vaksin di tempat lain terus berjalan hingga target herd immunity nasional dapat tercapai,” tandas Sandiaga Uno.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2021, Asuransi Astra Bagi Hadiah ke 175 Pembeli Pertama

Mobil vaksinasi ini disebut merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak, antara lain Antis, Holywings, RedDoorz, Eiger Adventure Land, Homecare 24, dan GBI Glow.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *