Mengalami Perubahan Total, Inilah All-New Toyota Avanza Generasi Ketiga

Suara.com – Bersamaan peluncuran All-New Toyota Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menyuguhkan All-New Toyota Avanza generasi ketiga.

All-New Toyota Avanza mengalami perubahan total dengan desain yang menarik secara emosional dan menawarkan interior yang luas.

“Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Kami harap All New Avanza dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat khususnya di Indonesia dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” kata Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, saat peluncuran virtual, Rabu (10/11/2021).

Launching All-New Toyota Veloz bersama para pembesar PT TAM [PT TAM].
Launching dua produk kebanggaan Toyota, All-New Toyota Avanza dan All-New Toyota Veloz bersama para pembesar PT TAM [PT TAM].

Sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya, dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia.

Saat ini, 18 tahun produk ini menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit.

Bersamaan perubahan tampilan, All-New Toyota Avanza juga dilengkapi berbagai teknologi baru.

Baca Juga: Resmi Meluncur, All-New Toyota Veloz Gunakan Platform Baru dan Garis Desain Tangguh

Perubahan Total All-New Toyota Avanza

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All-New Toyota Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

Platform FF dikombinasikan New Comfortable Suspension yang mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.

All-New Toyota Avanza terdiri dari empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Desain

All-New Toyota Avanza hadir dalam desain benar-benar baru, menonjolkan nuansa canggih dan dinamis sebagai representasi dari era baru mobilitas, namun tetap menunjukkan visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga.

Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All-New Toyota Avanza.

Siluet bodi All-New Toyota Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dari garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan.

Penerapan New Dashing Two Tone 16 inch Alloy Wheel (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium All-New Toyota Avanza.

Baca Juga: Jelang GIIAS 2021: Toyota Usung Produk Elektrifikasi sampai Otonom Olimpiade Tokyo 2020

Beranjak pada sisi belakang eksterior All-New Toyta Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat posturnya lebih modern dan lebar.

Dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All-New Toyota Avanza mampu menghadirkan layout 7-seater yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All-New Toyota Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, membantu memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman di All New Avanza tanpa merasa terkendala.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *