Hugo Duro bawa Valencia imbangi Atletico Madrid

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid gagal meraih tiga poin saat dua gol Valencia pada injury time membuat pertandingan berakhir 3-3 dalam laga pekan ke-13 Liga Spanyol di Mestalla, Minggu malam WIB tadi, demikian catatan laman LaLiga.

Tiga gol Atletico masing-masing dicetak oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Sime Vrsaljko, sedangkan gol Valencia dibuat oleh Stefan Savic (bunuh diri) dan dua gol Hugo Duro yang keduanya tercipta pada injury time.

Hasil ini membuat Atletico tetap pada urutan ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan 23 poin, sedangkan Valencia menduduki posisi 10 dengan 17 poin.

Atletico memperoleh kesempatan pertama pada menit ke-14 lewat Antoine Griezmann, tetapi tembakan penyerang timnas Prancis itu melenceng dari sasaran.

Satu menit kemudian sepakan jarak jauh Angel Correa bisa diselamatkan kiper Valencia Jasper Cillessen.

Baca juga: Tekuk Rayo Vallecano 2-1, Real Madrid puncaki Liga Spanyol

Pada menit ke-28, Valencia menebar ancaman melalui tendangan jarak jauh Goncalo Guedes, namun kiper Atletico Jan Oblak masih bisa membuat gawangnya tetap aman.

Atletico akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-35. Luis Suarez berhasil menggiring bola melewati Mouctar Diakhaby untuk masuk kotak penalti dan melepaskan sepakan yang masuk gawang Valencia. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Atletico hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-47, tetapi sundulan Griezmann gagal menemui sasaran.

Valencia justru menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Mendapat peluang di kotak penalti, Guedes yang berada di sisi kanan melepaskan tembakan ke arah kiri gawang, ​tetapi arah bola berbelok masuk gawang Oblak setelah diblok Stefan Savic sehingga kedudukan berubah 1-1.

Delapan menit kemudian, Atletico kembali unggul lewat serangan balik, Griezmann menggiring bola dari wilayah permainan sendiri hingga di depan kotak penalti Valencia.

Baca juga: Frenkie de Jong sebut Barca lupa cara main sepak bola di babak kedua

Griezmann lalu melepaskan tembakan keras yang bersarang telak di pojok kiri gawang Cillessen. Tim tamu unggul 2-1.

Dua menit berselang, Atletico menambah keunggulan berkat gol tap-in Sime Vrsaljko setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Cillessen. Kedudukan menjadi 3-1.

Meski tertinggal dua gol, Valencia gigih berusaha membalas dengan menyerang lebih intensif. Upaya mereka tidak sia-sia setelah berhasil mencetak dua gol pada injury time.

Pada menit ke-91, umpan silang Jose Gaya dari sisi kiri dituntaskan Hugo Duro dengan tendangan akurat yang menjebol sisi kanan gawang Oblak membuat skor berubah 3-2.

Valencia secara dramatis menyamakan kedudukan pada menit ke-96. Duro kembali mencetak gol usai sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok tidak bisa dihentikan Oblak. Skor pun berubah 3-3 sampai pertandingan berakhir.

Baca juga: Barca buang keunggulan tiga gol dan ditahan imbang Celta Vigo

Susunan Pemain:
Valencia (4-1-4-1):
Cillessen, Foulquier, Diakhaby, Alderete (Vallejo 85′), Jose Gaya, Soler (Koindredi 85′), Wass (Marcos de Sousa 65′), Guillamon, Racic (Musah 65′), Helder Costa (Hugo Duro 85′), Guedes

Atletico Madrid (3-4-2-1): Oblak, Hermoso, Gimenez, Savic, Carrasco, De Paul (Joao Felix 87′), Koke, Trippier (Vrsaljko 8′), Griezmann, Angel Correa (Kondogbia 73′), Luis Suarez (Herrera 87′

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *