Menhub Naik Motor Listrik BL-SEV01, Ini Bentuk Dukungannya

Magelang: Kementerian Perhubungan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Mereka bahkan tidak hanya memberikan dukungan kepada produsen otomotif saja, namun juga kepada instansi pendidikan yang mengembangkan kendaraan ramah lingkungan tersebut.
 
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, secara terang-terangan mendukung motor listrik BL-SEV01 hasil pengembangan Universitas Budi Luhur. Dukungan diberikan dengan memberikan tempat kepada motor tersebut untuk untuk gigi di Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 yang berlangsung di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang pada 06-07 November 2021.
 
“Mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi. Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Budi Karya Sumadi yang juga sempat menaiki BL-SEV01 di lokasi acara.
 
Kehadiran Universitas Budi Luhur di pameran tersebut merupakan satu-satunya peserta yang membawa motor listrik dengan status sudah menjalani uji jalan. Selain BL-SEV01, mereka juga membawa BL-CEV01 yang diperuntukan sebagai kendaraan komersial.
 
Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono, menjelaskan, ”Undangan Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 kami manfaatkan dengan membawa dua motor listrik BL-CEV01 dan BL-SEV01, sekaligus memperkenalkan karya mahasiswa Budi Luhur kepada masyarakat di Jawa Tengah. Kami juga memberikan pengetahun motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta – Mandalika sejauh 1.340 km.”

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *