4 Tewas Usai Truk Tabrak Sejumlah Pengendara di Jalur Cirebon-Bandung

Bandung: Sebanyak empat orang tewas usai terlibat tabrakan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu, 7 November 2021.
 
Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki mengatakan kecelakaan itu diduga karena sebuah truk berpelat nomor D 9597 AE menyeruduk tiga mobil dan empat sepeda motor saat jalan menurun.
 
“Truk membawa muatan batu bara melaju dari arah Cirebon menuju Bandung sesampainya di jalan tersebut di atas ketika melewati keadaan jalan menikung ke kiri, menurun terjadi menabrak,” kata Kiki, di Sumedang, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni mobil berjenis Pajero, Rush, Sigra, lalu motor berjenis Satria F, Smash, Scoopy, dan Vario.
 
Baca juga: Semua Jalan Tol Dipastikan Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi
 
Kiki menjelaskan empat orang yang meninggal itu bernama Riyan Sandi Permana (16) yang dibonceng motor Smash, Listiani Hapita Dewi (31) yang mengendarai motor Scoopy, Iyah Sariah (50) yang dibonceng Scoopy, dan Rina Anggraeni (17) yang dibonceng Satria F.
 
Selain itu, ada juga tiga orang lainnya yang mengalami luka-luka yakni Muhammad Ridwan (29), Titin Supriatin (20), dan seorang lainnya yang identitasnya belum tercatat.
 
Dari olah TKP sementara, Kiki menduga kecelakaan itu diakibatkan kelalaian pengemudi truk itu yang berinisial S (42). Pasalnya, diduga S tidak menerapkan jarak aman ketika menurun hingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.
 
“Saat ini baik korban meninggal dunia dan yang mengalami luka ringan berada di rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung,” jelas Kiki.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *