Dewas LKBN ANTARA tinjau persiapan Sirkuit Mandalika sambut WSBK 2021

Dari tinjauan hari ini bersama pihak MGPA dan didampingi ANTARA Biro NTB, kami melihat segala persiapan sudah matang

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) – Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA meninjau persiapan dan fasilitas pendukung Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, dalam menyambut pagelaran perdana balap motor kelas dunia World Superbike Championship 2021.

“Dari tinjauan hari ini bersama pihak MGPA dan didampingi ANTARA Biro NTB, kami melihat segala persiapan (Mandalika International Street Circuit) sudah matang,” kata Ketua Dewas Perum LKBN ANTARA Prof. Widodo Muktiyo yang ditemui usai melihat langsung Mandalika International Street Circuit di Kuta, Lombok Tengah, Kamis.

Dengan melihat segala persiapan yang demikian, Widodo meyakini pagelaran balap motor kelas dunia perdana di Pulau Lombok ini akan berdampak positif bagi perekonomian daerah. Utamanya di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Baca juga: Telkomsel pastikan kesiapan jaringan telekomunikasi WSBK Mandalika

“Tentunya geliat ekonomi dari hadirnya sirkuit di Indonesia ini akan tumbuh cepat seiring dengan pertumbuhan investasi di NTB dan juga provinsi penyangga wisata nasional lainnya,” ujar dia.

Karena itu, Widodo meyakinkan bahwa Perum LKBN ANTARA yang telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai official media, akan mendukung penuh suksesnya pagelaran balap motor kelas dunia di Mandalika International Street Circuit, yakni WSBK Championship dan MotoGP World Championship seri Indonesia.

“Karenanya, melalui kesempatan kunjungan ini kami mewakili Perum LKBN ANTARA menyampaikan dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan balap kelas dunia di Mandalika,” ucapnya.

Baca juga: MGPA: Mandalika bisa jadi sirkuit pertama dibangun di destinasi wisata

Dalam kunjungannya, Widodo hadir bersama Anggota Dewan Pengawas Independen, Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga. Turut mendampingi Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTB Riza Fahriza beserta redaksi dan nonredaksi.

Bersama rombongan, Widodo juga meninjau persiapan Perum LKBN ANTARA Biro NTB. Segala kebutuhan ANTARA di NTB sebagai media resmi WSBK dan MotoGP menjadi perhatian, mulai dari fasilitas pendukung peliputan dan manajemen redaksi dalam mewadahi pemberitaan.

Baca juga: MGPA: Pit Building Sirkuit Mandalika gunakan produk asli Indonesia

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *