Legendaris, Mobil Honda Ini Ikut Dipajang di Museum Kendaraan Toyota, Sebabnya Tak Terduga

Suara.com – Siapa bilang sesama produsen kendaraan selalu ‘sikut-sikutan’. Walau persaingan antar merek kerap  dilakukan secara panas, namun ada kalanya momen saat beberapa produsen saling mengapresiasi satu sama lain.

Hal itu terjadi antara Honda dan Toyota. Produsen mobil ternama di dunia tersebut punya bukti bahwa mereka juga bisa akur.

Dilansir dari Carscoops, sebuah mobil legendaris, Honda NSX generasi awal baru-baru ini bergabung menjadi salah satu list pajangan di museum otomotif milik Toyota.

Museum yang luas ini terletak di kota Nagakute dekat Nagoya, Jepang.

Baca Juga: Terobsesi Punya Mobil Mewah, Pria Ini Sampai Bikin Tato Logo Rolls Royce di Wajah

Tidak hanya memajang mobil-mobil terpenting dalam sejarah Toyota, museum ini juga punya koleksi unik yang bersejarah bagi dunia otomotif secara keseluruhan.

Setidaknya terdapat lusinan mobil yang dibuat oleh pabrikan lain. Sementara Honda adalah salah satu saingan terbesar Toyota, pembuat mobil Jepang ini jelas senang mengakui pentingnya NSX.

Ketika NSX pertama kali diluncurkan pada tahun 1990, ia berhasil menggabungkan kinerja dengan kenyamanan, kepraktisan, dan keandalan dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh supercar lain pada saat itu.

Honda NSX yang dipajang di museum otomotif milik Toyota. (carscoops.com)
Honda NSX yang dipajang di museum otomotif milik Toyota. (carscoops.com)

Mobil inidengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik sehingga diproduksi tidak kurang dari 15 tahun selama dua generasi.

Toyota tidak pernah memproduksi pesaing dari mobil bermesin tengah Seperti NSX. Namun saat itu mereka menjual sejumlah mobil sport yang menarik, termasuk Supra generasi keempat.

Baca Juga: 5 Jam Dikunci di Mobil karena Ibunya Sibuk Berjudi, Bayi Ini Buta dan Otaknya Rusak Parah

Sejumlah model Honda lainnya dapat ditemukan di museum, seperti Civic generasi pertama, N360, dan S500.

Banyak mobil penting lainnya sedang atau telah dipajang di museum selama bertahun-tahun, termasuk Bugatti Type 57, Chevrolet C1 Corvette, Cadillac Eldorado Biarritz, Fiat 500, Ford Model T, Jaguar XK120, Lincoln-Zephyr, Lotus Elite, Mercedes-Benz 500K, Nissan Skyline, Peugeot 356, Rolls-Royce Silver Ghost, dan Saab 92.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *