Tiba Pemungkas Oktober, All-New Honda Civic RS Bisa Dinikmati di Dreams Cafe

Suara.com – Bagi para pencinta otomotif yang ingin menyaksikan sosok All-New Honda Civic RS  di Ibu Kota Jakarta. Ditambah penampilan All-New Honda City. Keduanya adalah produk terbaru yang ditawarkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Berlokasi di Dreams Cafe, Senayan Park, kedua produk dipajang seperti saat PT Honda Prospect Motor memajang All-New Honda BR-V.

Dikutip dari kantor berita Antara, All-New Honda Civic RS adalah produk impor asal Thailand. Hadir dalam tampilan sporty dipadu kesan mewah, produk ini juga kaya unsur teknologi.

Yang disematkan adalah sederet penyempurnaan teknologi dari varian sebelumnya di Indonesia.

Baca Juga: Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika

Tampilan Honda Civic RS di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta [ANTARA].
Tampilan Honda Civic RS di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta [ANTARA].

All-New Honda Civic RS Generasi ke-11 ini masih menggendong mesin sama dan kode sama, 4 silinder 1.500 turbo. Namun tenaga lebih mantap. Bila sebelumnya hadir 173 PS, kini meningkat menjadi 178 PS dengan torsi maksimum 240 Nm.

Tenaga itu disalurkan ke bagian roda penggerak depan dan dipadukan transmisi CVT.

Sektor interior, tampilan lebih bongsor karena tambahan sekitar 30 mm yang menjadikan kendaraan ini lebih terkesan mewah dengan desain sporty.

Sedangkan desain grille yang khas, senada tampilan sebelumnya, yaitu minimalis terkesan lebih modern. Di mana bagian ini menyatu kepada titik pencahayaan full LED, ditemani lampu daytime running LED dan lampu sein LED.

Untuk side mirror, All-New Honda Civic RS mengandalkan spion lipat otomatis yang dipadukan aero kit eksklusif RS.

Baca Juga: Menjelang IPO di Amerika Serikat, Rivian Automotive Miliki Valuasi Setara Honda

Dan di bagian kaki, tampak seru lewat pemasangan pelek dimensi 17 inci terbuat dari alloy black matte. Lantas di buritan terdapat antena shark fin, serta gagang pintu dengan aksen hitam.

Di buritan terdapat emblem RS dan spoiler terkesan sangat sporty dan hadir dalam warna berbeda, yaitu hitam.

Soal akses, tersedia Honda Smart Key Card yang memiliki fungsi sebagai pembuka pintu, mengunci pintu hingga menyalakan mesin. Hal senada bisa dijumpai pada mobil buatan Tesla Incorporation.

Di kabin terdapat interactive TFT meter cluster dengan setting display custom dimensi 10,2 inci.

Lalu panel meter cluster menghadirkan teknologi keselamatan dari Honda, yakni Honda Sensing, sistem navigasi,pengingat kursi belakang, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan semua akan terlihat di panel meter cluster.

Setelah itu, pada bagian samping terlihat adanya aksen honeycomb yang menggunakan bahan logam sebagai mengisi ruas dasbor dengan fungsi mengalirkan udara dari AC dan juga sebagai pemisah visual antara layar display audio 9 inci yang mendukung layanan Apple carplay dan android auto.

Sebagai catatan, Honda Civic RS baru saja mendapatkan peringkat lima dalam pengujian New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) sehingga kendaraan ini aman untuk dikendarai.

Honda Civic RS juga sudah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan seperti Honda SENSING, meliputi collision mitigation brake system (CMBS), lane keeping assist system (LKAS), road departure mitigation system (RDM), adaptive cruise control, auto-high beam, serta lead car departure notification system (LCDN).

Honda juga sudah menyematkan enam buah airbags, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, hill start assist, vehicle stability assist, rem parkir elektrik, dan sinyal berhenti darurat.

Adapun pilihan warna produk impor ini adalah Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Sedangkan banderol Rp 567 juta on the road Jabodetabek.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *