Rapor Pemain Timnas Indonesia U-23 Saat Kalah Tipis dari Australia U-23: Salut, Layak Diapresiasi

Bola.net – Timnas Indonesia U-23 harus menyerah dengan skor tipis 2-3 kala menghadapi Australia U-23 dalam partai Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di epublican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Tiga gol kemenangan Australia masing-masing diciptakan oleh Marc Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano. Sementara itu, Tim Garuda sempat dua kali memperkecil ketinggalan berkat gol Witan Sualeman dan Taufik Hidayat.

Dari segi permainan, Australia lebih mendominasi permainan. Di babak pertama, Indonesia bahkan nyaris tanpa peluang. Asnawi Mangkualam dkk harus berjuang keras menahan gempuran Australia.

Mereka praktis hanya mengandalkan semangat juang semalam. Maklum, Australia punya banyak pemain dengan postur jangkung dan kekar plus bertehnik bagus.

Itu membuat Timnas U-23 lebih sibuk bertahan. Ketika melakukan serangan balik, pola yang diperlihatkan masih tak jelas. Baru di babak kedua ada perbaikan. Rachmat Irianto dkk. mencoba mulai berani memainkan bola. Sayang, justru dari situ ada celah dari sistem pertahanan yang bisa membuat Australia mencetak tiga gol.

Tapi kesempatan masih ada. Timnas Indonesia U-23 kembali menghadapi Australia pada Jumat (29/10/2021). Dari permainan di pertemuan pertama semalam, Bola.net menyusun penilaian pada pemain. Berikut rapor pemain Timnas Indonesia U-23.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *