Motor Listrik GESITS Tiba di Senegal Akhir November, PT WIMA Kirim Tim Teknisi

Suara.com – Melanjutkan kabar sepeda motor listrik GESITS diekspor ke Senegal di Afrika Barat, PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) tengah bersiap mengirimkan tim teknisi untuk merakit produk.

Satu kontainer berisi 32 unit motor listrik GESITS telah dilepas dalam ekspor perdana motor listrik produksi anak bangsa ini pada Sabtu (16/10/2021) dan dijadwalkan akan tiba di Senegal akhir November 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, ekspor perdana GESITS adalah tindak lanjut dari kegiatan promosi motor listrik ini oleh KBRI Dakar pada 8 Juni 2021 di Promenade de Thiessois, Thiès, Senegal.

Acara pelepasan perdana ekspor satu kontainer motor listrik Gesits ke Senegal [ANTARA/HO- KBRI Dakar]
Acara pelepasan perdana ekspor satu kontainer motor listrik Gesits ke Senegal [ANTARA/HO- KBRI Dakar]

PT WIMA akan mengirimkan tim untuk merakit sepeda motor GESITS pesanan Senegal, karena negara ini menerapkan sistem Completely Knock Down (CKD).

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik GESITS Laku 4.000 Unit, Target Akhir Tahun 7.000 Kendaraan

“Sebenarnya di Senegal sudah ada demand 200 unit,” jelas Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, di Bogor, Rabu (27/10/2021).

“Cuma kemarin baru mengirim 32 unit karena kami akan coba di sana, dengan sistem CKD mesti mengirim teknisi ke sana untuk assembling. Jadi kami lakukan bertahap,” ungkapnya.

Samyarto mengatakan akan terus berupaya memperluas pemasaran GESITS, tidak hanya di Senegal, tetapi di berbagai negara lainnya.

“Ada Mesir, dan Aljazair. Australia sebenarnya kami juga ada komunikasi. Cuma terus terang sebenarnya awal tahun ini kami buat untuk kebutuhan lokal. Namun bila ada ekspor yang serius dan lain sebagainya, kami akan coba lakukan,” tutup M. Samyarto.

Baca Juga: Jason Statham Pacu Ducati Superleggera V4 di The Expendables 4

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *