Menkes: Vaksin Bantuan Luar Negeri di Yogya Mendekati Kedaluwarsa

Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut Vaksin AstraZeneca di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta mendekati masa kedaluwarsa. Alhasil, vaksin covid-19 itu perlu segera disuntikkan. 
 
“Kita sudah identifikasi, sekarang kita kejar agar Yogyakarta bisa cepat melakukan penyuntikan vaksin itu,” kata Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers melalui akun YouTube Perekonomian RI di Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2021.
 
Menurut dia, vaksin covid-19 itu bagian dari bantuan luar negeri. Masa kedaluwarsa yang paling dekat ada di akhir Oktober 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Budi mendorong pihak terkait segera menghabiskan stok vaksin yang tersedia. Vaksin dapat disalurkan ke daerah lain apabila Yogyakarta tidak mampu menyuntikkannya segera. 
 
Di sisi lain, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memastikan stok vaksin covid-19 di Tanah Air sedang berlebih. Indonesia sudah menerima 248 juta dosis vaksin.
 
Baca: Menkes: Daerah Punya Stok 53 Juta Dosis Vaksin
 
Menkes Budi Gunadi mencatat 237 juta dosis sudah dikirim ke provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Sebanyak 184 juta dosis vaksin covid-19 sudah dipakai.
 
“Jadi,masih ada 53 juta dosis lagi stok di daerah,” kata Budi Gunadi.
 

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *